Scroll to Top

ISL: Persisam Depak Tiga Pemain Pilar Karena Indispliner

By Aditya / Published on Tuesday, 24 Apr 2012

Persisam

Tiga pemain pilar Persisam Samarinda didepak oleh manajemen klub asal Kalimantan Timur yang berlaga di kompetisi ISL tersebut. Kesemua pemain yang diputus kontraknya karena pelanggaran disiplin itu adalah pemain yang bertipikal bertahan, yakni M. Robby, Fandi Mochtar, dan Djayusman Triadi.

Informasi telah dipecatnya tiga punggawa Persisam Samarinda itu disampaikan langsung oleb Presiden Direktur PT Pusam Samarinda Indonesia, Harbiansyah Hanafiah.

”Kami hentikan (kontrak) ketiganya karena indisipliner,” tandas Harbiansyah Hanafiah, Senin (23/4).

Harbiansyah Hanafiah melanjutkan, alasan pemecatan ketiga pilar tersebut adalah masalah indispliner. Ketiganya diketahui sering keluar dari mess pemain dan baru pulang setelah larut malam.

Dampaknya, penampilan ketiga pemain tersebut pun menurun sehingga menyebabkan lini pertahanan Persisam Samarinda menjadi rapuh. Harbiansyah Hanafiah memberi bukti dengan hasil tes fisik internal ketiga pemain tersebut yang tidak memenuhi standar.

M. Roby, Fandi Mochtar, dan Djayusman Triadi sebenarnya merupakan para pemain yang memegang peran sentral di skuad Persisam Samarinda. Apalagi ketiganya pernah memperkuat Timnas Indonesia. M. Roby bahkan menjabat sebagai kapten di tim berjuluk Elang Borneo itu.

Meskipun demikian, manajemen Persisam Samarinda bertindak  tegas dengan memutus kontrak ketiga pemain kunci tersebut. Perilaku ketiganya dinilai tidak mencerminkan pemain profesional. Padahal, manajemen klub  sudah memberikan apa yang menjadi hak para pemain itu, termasuk gaji dan pemberian bonus.

”Tapi, kalau mereka lupa hak dan kewajibannya, buat apa dipertahankan?!” tukas Harbiansyah Hanafiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda