Scroll to Top

Liga Champion: Ketika Lionel Messi Menjadi Harry Potter

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 24 Apr 2012

Esok hari, Barcelona harus menghadapi Chelsea di leg kedua semifinal Liga Champion. El Barca yang kalah 1-0 di leg pertama berharap ada sihir Camp Nou yang memupus rentetan dua kekalahan mereka. Tak salah kalau dalam video kartun yang dirilis Azulgrana menjelang duel Barcelona vs Chelsea, Lionel Messi berubah menjadi Harry Potter, Andres Iniesta menjadi Ron Weasley, dan Carles Puyol berperan sebagai Hermione Granger

Lionel Messi Harry Potter

Sihir Lionel Messi. Sebenarnya inilah harapan seluruh penggemar Barcelona di seluruh dunia. Dalam dua laga terakhir, sang mesiah mati kutu ketika tim lawan mengumpulkan delapan hingga sembilan bertahan untuk mematikan serangan bergelombang El Barca. Sampai-sampai ada yang menyebut, Barcelona bukan lagi tim dari planet lain; mereka masih bisa dikalahkan.

Maka, video berdurasi 1:21 menit yang dirilis akun Barcelona di youtube pun berkisah tentang keajaiban. Messi, Puyol, dan Iniesta yang berperan layaknya Harry Potter, Hermione, dan Ron, mendapat tantangan dari guru sihir mereka, Pep Guardiola, untuk mengejar golden snitch. Bukan untuk memenangi pertandingan Quidditch, tetapi untuk membebaskan rekan-rekan mereka yang tertimbun batu di sebuah gua terpencil.

Sesampainya di gua, Andres ‘Ron Weasley‘ Iniesta menggunakan tongkat sihirnya untuk menggoyang bebatuan yang menimbun rekan sesama Barcelona. Saat itulah Carles ‘Hermione Granger’ Puyol menendang bebatuan tersebut hingga hancur. Dari dalam batu, muncullah Victor Valdes, Alexis Sanchez, Pedro Rodriguez, dan Xavi Hernandez. Keempat tokoh inilah yang kemudian bahu-membahu untuk menemukan pintu keluar dari gua.

Barangkali, video ini menunjukkan harapan untuk trio Lionel Messi-Carles Puyol-Andres Iniesta untuk menjadi inspirator rekan-rekannya membongkar pertahanan Chelsea yang sedemikian rapat. Khusus Puyol, yah setidaknya rambut sang kapten agak sedikit mirip dengan tokoh yang diperankan oleh Emma Watson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda