Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Chelsea Jadwal Liga Champion

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 24 Apr 2012

Jadwal Liga Champion leg kedua semifinal kali ini mempertemukan Barcelona vs Chelsea. Membawa misi harus menang minimal dengan margin 2 gol, adalah pekerjaan berat bagi Barcelona. Meski bermain di Camp Nou, Lionel Messi dkk. harus berharap dua kekalahan beruntun atas Chelsea (1-0) dan Real Madrid (1-2), tidak mengimbas lebih jauh. Sebaiknya, Chelsea yang memiliki keuntungan menang 1-0 di Stamford Bridge, cuma butuh mencetak satu gol andai El Barca menang tipis dalam laga ini. Prediksi tetap mengunggulkan Barcelona yang dalam jadwal akan menjamu The Blues pada Rabu 25 April 2012 pukul 01.45.

Barcelona vs Chelsea

Suka tidak suka, pada akhirnya, sepakbola adalah masalah hasil. Dalam dua pertandingan terakhir, Barcelona selalu unggul ball possessions lebih dari 60%.

Namun, keunggulan ini tidak mampu dikonversi dengan sempurna oleh pasukan Josep Guardiola. Mereka cuma mencetak 1 gol dari 2 laga tersebut; satu hal yang tidak diperkirakan oleh klub yang sepanjang musim mampu mengemas 167 gol.

Menghadapi delapan hingga sembilan pemain bertahan yang tidak berhenti menekan siapa pun pemain Barcelona yang membawa bola, adalah pekerjaan maha berat. Saat menghadapi Chelsea dan Real Madrid, El Barca melepaskan 38 tembakan. Namun, cuma 9 di antaranya yang tepat sasaran. Belum lagi ujian bagi Lionel Messi yang dihantui sekitar tiga hingga empat pemain lawan.

Maka, strategi lain harus diciptakan Josep Guardiola dalam partai ini. Chelsea jelas-jelas akan datang untuk memarkir bus di depan gawang Petr Cech. The Blues juga akan memanfaatkan serangan balik. Andai lini belakang Barcelona seceroboh saat menjamu Real Madrid, ancaman gawang Victor Valdes terjebol lagi,terbuka lebar.

Namun, bermain di Camp Nou El Barca tetap diunggulkan. Mereka pernah menghadapi masalah mirip di babak perempat final Liga Champions. Sempat khawatir dengan pertahanan AC Milan yang kokoh, nyatanya Barcelona bisa mencetak 3 gol ke gawang Rossoneri di stadion kebanggaan rakyat Catalan.

Peluang Barcelona untuk menang dalam pertandingan ini cukup terbuka. Tinggal menunggu apakah Chelsea bisa membukukan satu gol atau tidak dalam laga berdarah ini.

Perkiraan Formasi
Barcelona (4-3-3): 1-Victor Valdes; 2-Dani Alves, 5- Carles Puyol, 3-Gerard Pique, 21-Adriano; 8-Xavi Hernandez, 8-Andres Iniesta, 16-Sergio Busquets; 4-Cesc Fabregas, 10-Lionel Messi, 9-Alexis Sanchez

Chelsea (4-2-3-1): 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 16-Raul Meireles, 7-Ramires; 8-Frank Lampard, 10-Juan Mata, 23-Daniel Sturridge; 9-Fernando Torres

Rekor Pertemuan di Camp Nou

  • 18/04/2000    Barcelona vs Chelsea 5-1
  • 23/02/2005    Barcelona vs Chelsea 2-1
  • 07/03/2006    Barcelona vs Chelsea 1-1
  • 31/10/2006    Barcelona vs Chelsea 2-2
  • 28/04/2009    Barcelona vs Chelsea 0-0

Prediksi Sidomi: 58-42

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda