Scroll to Top

Lima Gol Terbaik Pekan 34 Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 24 Apr 2012

23 gol tercipta sepanjang pekan 34 Liga Spanyol. Dimulai dari laga Mallorca vs Zaragoza yang berakhir dengan kemenangan 1-0 tuan rumah, hingga laga Osasuna vs Malaga yang berakhir imbang 1-1. Semua pemain mengeluarkan usaha terbaiknya untuk mencetak gol kemenangan tim ketika Liga Spanyol sudah memasuki detik-detik terakhir. Inilah lima gol terbaik La Liga pekan ini; mulai dari aksi Gaizka Toquero (Athletic Bilbao) hingga bicycle kick ala Carlos Vela (Real Sociedad).

CArlos Vela

5. Gaizka Toquero (Racing Santander vs Athletic Bilbao 0-1)

Gaizka Toquero memanfaatkan kesempatan menjadi penyerang utama klub setelah Marcelo Bielsa memilih menyimpan Fernando Llorente terlebih dahulu. Hasilnya, ia mencetak gol cantik saat melawan Racing Santander di El Sardinero. Memanfaatkan umpan Ander Herrera, dengan berkelas, Toquero menggunakan tiga sentuhan sebelum memperdaya Mario, kiper tuan rumah.

http://www.youtube.com/watch?v=_Uc2i_gmPUA

4. Santi Cazorla (Osasuna vs Malaga 1-1)

Tidak perlu diragukan lagi kemampuan Santi Cazorla. Tembakannya dari luar kotak penalti selalu mampu membuat kiper lawan ngeri. Demikian pula golnya ke gawang Osasuna. Dari jarak 25 yard, gelandang internasional Spanyol melepaskan tendangan keras yang menusuk gawang Andres Fernandez, kiper tuan rumah.

3. Cristiano Ronaldo (Barcelona vs Real Madrid 1-2)

Tidak ada gol yang lebih tepat daripada gol Cristiano Ronaldo. Real Madrid yang unggul 0-1, sempat khawatir ketika Alexis Sanchez menjebol gawang mereka dengan gol yang sedikit ‘brutal’. Namun, seorang Mesut Ozil membawa perbedaan. Dikirimkannya umpan terobosan yang tak terjangkau Javier Mascherano. Ronaldo tinggal mengecoh Victor Valdes dan mengoyak gawang Barcelona lewat gol berkelas; sekaligus gol ke-42-nya di Liga Spanyol musim ini.

http://www.youtube.com/watch?v=own7NAKli7s

2. Arda Turan (Atletico Madrid vs Espanyol 3-1)

Pemain asal Turki menjadi perbedaan besar dalam laga Atletico Madrid vs Espanyol. Terutama gol keduanya. Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Rojiblancos memimpin 2-1 di menit 59. Memanfaatkan umpan silang Juanfran, Arda Turan mencetak gol dengan bicycle kick. Terlepas dari penjagaan bek Espanyol yang longgar, setidaknya cuma Carlos Vela di pekan ini yang mampu mencetak gol dengan cara yang sedikit lebih sempurna dari pemain nomor 11.

1. Carlos Vela (Real Sociedad vs Villarreal 1-1)

Carlos Vela adalah sosok yang tersingkir dari Arsenal. Bukan karena buruk, tapi karena gaya bermain pemain Meksiko berbeda pakem dengan Arsene Wenger. Jika masih ragu dengan winger ini, tengoklah golnya ke gawang Villarreal.

http://www.youtube.com/watch?v=J0ATxbuVrdk

Dalam sebuah serangan balik di menit 85, Real Sociedad yang tak mau mendapat malu di Anoeta, akhirnya mendapatkan gol penyama kedudukan. Umpan lambung Antoine Griezmann ditanduk oleh Xabi Prieto ke arah Vela. Dalam posisi yang sudah salah langkah, Vela masih bisa melepaskan bicycle kick ke gawang Diego Lopez. Sebuah gol yang layak mendapatkan acungan lima jempol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda