Scroll to Top

Timnas Futsal Indonesia U-21 Tantang Vietnam di Semifinal Piala AFF 2012

By Aditya / Published on Tuesday, 24 Apr 2012

Timnas Futsal Indonesia U-21

Timnas Futsal Indonesia U-21 akan menantang Vietnam di Semifinal Piala AFF 2012. Roni Alamsyah dan kawan-kawan harus menghadapi pemuncak Grup A tersebut setelah dikalahkan Thailand dengan skor 1-6 pada laga pamungkas Grup B. Laga semifinal akan digelar di Stadion Thonburi, Bangkok, Thailand, Rabu (25/4) mendatang.

Dengan kekalahan dari Thailand yang juga bertindak sebagai tuan rumah tersebut, Indonesia menempati peringkat ke-2 Grup B. Sedangkan Thailand akan menghadapi runner-up Grup A yang ditempati  oleh Malaysia pada laga semifinal lainnya.

“Indonesia akan bertemu Vietnam di semifinal. Pada pertandingan penyisihan terakhir grup, kita kalah lawan Thailand sehingga Indonesia menempati posisi ke-2 klasemen Grup B,” jelas Ketua Badan Futsal Nasional (BFN), Yerico Umbas, Senin (23/4).

Perjalanan Timnas Futsal Indonesia U-21 di ajang Piala AFF 2012 sendiri berjalan dengan cukup baik. Tergabung di Grup B bersama tuan rumah Thailand, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Laos, Karami Balfas dan kawan-kawan tampil perkasa sebelum kalah dari Thailand.

Di laga perdana melawan Timor Leste, Indonesia mampu menang telak 16-1. Selanjutnya, giliran Brunei Darussalam yang dilibas dengan skor 9-2. Di pertandingan ketiga, Indonesia sukses menghempaskan Laos dengan skor 12-2. Sedangkan di laga pamungkas Grup B, Indonesia takluk 1-6 dari Thailand. Namun, mekipun kalah, Indonesia tetap lolos ke babak semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda