Scroll to Top

Piala Dunia U-17: Jerman Berhasil Merebut Tempat Ketiga

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Jul 2011

jerman piala dunia u-17

Jerman U-17 akhirnya sukses meraih gelar juara ketiga dalam Piala Dunia U-17 2001. Hasil ini didapatkan mereka setelah berduel ketat dengan Brazil.

Jerman dan Brazil yang sebelumnya dikandaskan oleh Meksiko dan Uruguay, tampaknya mematok juara ketiga sebagai hasil yang tidak boleh ditawar-tawar lagi. Hal ini tampak dari jalannya pertandingan. Kedua tim saling jual-beli gol.

Brazil yang lebih dominan dalam ball possession, tertinggal lebih dulu oleh gol Okan Aydin pada menit 20. Namun, tak lama berselang, gelandang Wellington berhasil menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit 22.

Berhasil mencetak gol menambah kepercayaan diri Brazil. Dalam tempo empat menit, mereka berhasil menjaringkan dua gol ke gawang Odisseas Vlachodimos. Dua gol tersebut diborong oleh si nomor 10, Adryan. Masing-masing pada menit 29 dan sebuah penalti menit 33.

Tertinggal 1-3, Jerman yang memang spesialis turnamen besar, pantang menyerah. Sudah bukan hal aneh jika Jerman bisa mengejar ketinggalan yang jauh atau malah membalikkan keadaan. Demikian pula pada pertandingan ini.

Bek Koray Gunter yang masuk menggantikan  Kaan Ahyan, sukses menipiskan jarak di penghujung babak pertama. Bahkan, pada babak kedua, justru Jerman yang sukses menambah gol. Sang nomor 10, Levent Aycicek, menyeimbangkan keadaan pada menit 55.

Terakhir, sekali lagi Okan Aydin menghadirkan mimpi buruk bagi tim samba. Golnya pada menit 63 merusak irama permainan Brazil. Tim samba junior yang sempat unggul 3-1 justru tertinggal 3-4.

Hingga menit terakhir, kedudukan tidak berubah. Bahkan meski Brazil memiliki 58% penguasaan bola dan 22 tembakan, Jerman tetap tak terkejar.

Hasil ini jelas memuaskan Jerman yang sebelumnya dikalahkan Meksiko 3-2 di semifinal. Bisa jadi pula kemenangan ini mengobati kekecewaan Samed Yesil yang dalam pertandingan tersebut tidak bisa mencetak gol sehingga ia tak bisa mengejar perolehan gol Souleymane Collibali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda