Scroll to Top

Piala Dunia U-20 Siap Dimulai

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Jul 2011

Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-17 sudah berakhir. Namun, bukan berarti turnamen kelas dunia tingkat junior sudah berakhir pula. Sejak 20 Juli 2011 mendatang, Piala Dunia U-20 siap digelar di Kolombia.

24 negara dipastikan akan bertarung dengan ketat dalam turnamen dua tahunan ini.

Asia diwakili oleh 4 negara. Ada duo Korea, Korea Utara dan Korea Selatan. Selain itu, ada Arab Saudi plus negara yang mendapatkan banyak keuntungan sejak bergabung dengan AFC, Australia.

Benua Afrika juga diwakili empat wakilnya. Mereka adalah Nigeria, Mesir, Mali, dan Kamerun.

Sementara itu, zona CONCACAF juga menyertakan empat negara. Ada Meksiko, Guatemala, Kostarika, dan Panama. Khusus Guatelama, ini adalah Piala Dunia U-20 debut mereka.

Zona CONMEBOL (Amerika Selatan) seperti biasa, diwakili Brazil dan Argentina. Selain itu, ada pula Uruguay, Ekuador, dan Kolombia selaku tuan rumah.

OFC (Zona Oseania) sejak ditinggal Australia, senantiasa menyorongkan nama Selandia Baru. Demikian pula dalam turnamen ini. Mereka menjadi satu-satunya negara wakil zona tersebut.

Terakhir, Eropa diwakili enam tim. Prancis, Inggris, Spanyol, Austria, Kroasia, dan Portugal akan berusaha memberikan yang terbaik bagi benua biru kala melawat ke Amerika Selatan.

24 tim ini akan dibagi dalam enam grup. Akan ada juara dan runner-up grup yang otomatis lolos ke 16 besar. Selain itu ada 4 tiket tersisa yang diperebutkan oleh 6 peringkat ketiga. 4 tim peringkat ketiga dengan perolehan nilai terbaik, dipastikan akan melenggang.

Pembagian grup Piala Dunia U-20 sendiri sebagai berikut.

 

Grup A

Kolombia

Mali

Prancis

Korea Selatan

 

Grup B

Portugal

Uruguay

Selandia Baru

Kamerun

 

Grup C

Australia

Ekuador

Kosta Rika

Spanyol

 

 

Grup D
Kroasia

Arab Saudi

Nigeria

Guatemala

 

Grup E

Brazil

Mesir

Australia

Panama

 

Grup F

Argentina

Meksiko

Inggris

Guatemala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda