Scroll to Top

ISL: Persisam Samarinda Datangkan Pierre Njanka

By Aditya / Published on Tuesday, 24 Apr 2012

Pierre Njanka

Setelah memecat 3 pemain pilarnya, yakni M. Robby, Fandi Mochtar, dan Djayusman Triadi, manajemen Persisam Samarinda bergerak cepat dengan mendatangkan Pierre Njanka. Pemain berpengalaman yang pernah lama membela  timnas Kamerun ini dijadwalkan tiba di Samarinda, Kalimantan Timur, hari ini, Selasa (24/4).

Kedatangan pemain yang pernah merumput bersama klub Prancis, RC Strasbourg dan CS Sedan Ardennes, itu diharapkan bisa menambal lubang yang ditinggalkan M. Robby dan Djayusman Triadi di lini belakang Persisam Samarinda.

”Rencananya, Pierre Njanka akan kita duetkan dengan Luc Owana Zoa di lini belakang. Tapi itu nanti bagaimana keputusan pelatih,” terang Presiden Direktur PT Pusam Samarinda Indonesia, Harbiansyah Hanafiah, seperti dikutip dari Metro TV News, Selasa (24/4).

Meskipun saat ini Pierre Njanka sudah berusia 37 tahun, namun Harbiansyah Hanafiah berharap kehadirannya dapat memperkokoh lini pertahanan Persisam Samarinda yang selama ini cenderung rapuh sehingga mudah dibobol lawan.

Pierre Njanka sendiri sudah malang-melintang membela beragam klub dari berbagai negara di sepanjang karirnya sebagai pesepakbola. Pemain yang telah mengoleksi 47 caps bersama timnas Kamerun itu telah merasakan atmosfer sepakbola di Eropa, Afrika, hingga Timur Tengah.

Pada 2008, Pierre Njanka tiba di Indonesia dan memperkuat Persija Jakarta. Setahun kemudian, bek tangguh ini menjadi bagian dari kejayaan Arema Indonesia. Tahun 2011, Pierre Njanka hijrah ke Atjeh United FC yang saat itu menjadi salah satu tim karbitan di Liga Prima Indonesia (LPI). Terakhir, ia membela Mitra Kukar sebelum akhirnya berlabuh di Persisam Samarinda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda