Scroll to Top

Liga Inggris: Gelar Ganda Robin van Persie

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 24 Apr 2012

Kerja keras Robin van Persie musim ini terbayar oleh gelar ganda yang ia raih secara individu. Setelah meraih penghargaan PFA Player of the Year, kini ia terpilih sebagai pemenang Football Writer’s Association of The Year.

Rvp - Arsenal

Penyerang Arsenal itu sukses mengalahkan beberapa nama lain yang juga tak kalah tenar, yakni duo Manchester United, Wayne Rooney dan Paul Scholes. Satu nama lagi yang sempat menjadi kandidat adalah pemain Fulham, Clint Dempsey.

Terpilihnya Van Persie sebagai yang terbaik kebanyakan didasari oleh ketajamannya yang luar biasa di musim ini. Hingga saat ini, ia telah mencetak 34 gol di semua kompetisi yang diikuti oleh The Gunners.

Van Persie mengikuti jejak Dennis Bergkamp dan Frans Thijssen, dua kompatriotnya asal Belanda yang juga pernah meraih penghargaan ini.

“Anggota kami telah memilih seseorang yang tepat. Kualitas, konsistensi, dan golnya menunjukkan bahwa ia pantas meraih penghargaan ini,” sebut chairman FWA Steve Bates.

Congrats, Robin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda