Scroll to Top

NVIDIA : Tidak Ada Yang ‘Ultra’ Dari Ivy Bridge Ultrabook, Kecuali Menggunakan Kartu Grafis GeForce

By Ditya / Published on Tuesday, 24 Apr 2012

Nvidia Ultrabook

Di tengah ramainya berita mengenai peluncuran prosesor terbaru, Intel Ivy Bridge, produsen grafis yang terkenal dengan brand GeForce malah meluncurkan komentar yang kontroversial.

Nvidia menyatakan baru-baru ini bahwa tidak ada yang “ultra” dari platform Ultrabook yang ditenagai oleh Intel Ivy Bridge dan grafis Intel HD Graphic 4000.

Ultrabook sendiri adalah platform yang dirancang oleh Intel berupa notebook yang tipis dan ringan namun memiliki kinerja yang handal.

Intel sendiri yang baru saja meluncurkan generasi prosesor terbarunya, Ivy Bridge, belum menanggapi secara resmi komentar Nvidia mengenai platform Ultrabook besutannya.

Seperti yang dikutip dari Engadget, Nvidia mengatakan bahwa tidak ada yang “ultra” pada kinerja Ultrabook besutan Intel karena grafis pada Ultrabook hanya menggunakan Intel HD Graphic yang hanya mampu menangani 43% game yang beredar dipasaran.

Nvidia juga menambahkan bahwa dengan menambahkan karu grafis GeForce GT 640M, maka kinerja gaming akan meningkat pesat dan Nvidia mengklaim dapat menangani semua game yang beredar di pasaran saat ini.

Game-game seperti Battlefield 3, Batman : Arkham City, Crysis 2 dan lain sebagainya dapat ditangani oleh platform Ultrabook dengan sebuah GeForce GT 640M dengan frame rate 30 fps (frame per second).

Nvidia sendiri baru saja meluncurkan grafis seri 6 dengan kodenama “Kepler” ini tampak sedang melakukan promosi agar versi mobile dari GeForce kepler dapat menemani sebagian besar platform Ultrabook.

Produsen prosesor nomor satu ini masih cukup percaya diri dengan grafis besutannya, Intel HD Graphic 4000 sebagai grafis standar Ultrabook yang memang tidak di desain untuk keperluan gaming berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda