Scroll to Top

Microsoft Luncurkan Windows 8 Release Preview Awal Juni

By Ditya / Published on Tuesday, 24 Apr 2012

Windows 8 Juni

Setelah melewati tahap developer preview dan consumer preview, sistem operasi terbaru besutan raksasa software Microsoft ini akan segera mencapai tahap pre-rilis atau release preview pada awal Juni.

Presiden Microsoft, Steven Sinofsky telah mengumumkan detail peluncuran Windows 8 release preview pada acara Windows 8 Developer Days yang dilaksanakan di Jepang.

Informasi peluncuran Windows 8 release preview semakin jelas ketika akun resmi pengembang Windows 8, @BuildWindows8, mengumumkan detail peluncuran Windows 8 release preview pada minggu pertama Juni melalui tweet-nya.

Seperti yang dikutip dari CNET, tahap pre-rilis atau release preview adalah tahap pengujian terakhir sebelum Windows 8 final diluncurkan ke pasaran.

Tahap sebelumnya adalah consumer preview yang diluncurkan raksasa software asal Redmond ini pada tanggal 29 Februari dan langsung diunduh oleh jutaan pengguna.

Windows 8 ini akan menjadi ujian besar bagi Microsoft, karena Windows 8 mengalami perubahan yang radikal dengan menggabungkan konsep sistem operasi desktop dengan sistem operasi tablet.

Windows 8 ini akan mengusung dua modus tampilan yaitu klasik dan Metro. Metro lebih dioptimalkan untuk media touchscreen, sedangkan tampilan klasik adalah tampilan yang mengusung gaya tampilan sistem operasi desktop.

Windows 8 ini akan tersedia 3 edisi yaitu Windows 8, Windows 8 Pro dan Windows 8 Enterprise.

Microsoft telah mendukung arsitektur ARM di sistem operasi terbarunya dan akan menggunakan edisi Windows 8 RT (Real Time) yang akan digunakan pada gadget mobile seperti tablet atau notebook berbasis ARM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda