Scroll to Top

PSSI Diminta Batalkan Pengangkatan Ramadhan Pohan

By Aditya / Published on Tuesday, 24 Apr 2012

Ramadhan Pohan

Keputusan kontroversial PSSI yang mengangkat Ramadhan Pohan sebagai Manajer Timnas Indonesia diminta untuk segera dibatalkan. Hal tersebut diserukan oleh komunitas peduli sepakbola, Save Our Soccer (SOS), yang sangat menyayangkan keberadaan politisi di jajaran terdepan sepakbola nasional.

”Kami sangat menyayangkan hal itu (penunjukan Ramadhan Pohan sebagai Manajer Timnas Indonesia) terjadi, di mana lagi-lagi politisi ikut campur dalam urusan persepakbolaan negeri,” kata Apung Widadi, salah seorang aktivis SOS, Selasa (24/4).

Apung Widiadi melanjutkan, kebijakan PSSI atas penunjukan Ramadhan Pohan, yang juga menjabat Wakil Sekjen Partai Demokrat, sama saja mengkhianati cita-cita revolusi PSSI itu sendiri.

”Hal itu adalah pengkhianatan cita-cita revolusi PSSI, karena PSSI justru menjadikan politisi (Partai) Demokrat sebagai Manajer Timnas,” tandasnya.

Bagi SOS, adanya aroma politik di induk sepakbola sekaliber PSSI merupakan bentuk kemunduran dari pengurus PSSI sekarang ini. Apalagi di saat kondisi persepakbolaan nasional dan PSSI sendiri masih kacau-balau. SOS menilai, bercokolnya politisi di PSSI akan menimbulkan bahaya besar bagi persepakbolaan tanah air.

“Perlu dicatat, memasukkan politisi ke PSSI bukan jalan keluar, namun bencana baru untuk persepakbolaan Indonesia!” tukas Apung Widiadi atas nama SOS.

Dugaan SOS, ada unsur lain di luar kepentingan sepakbola di balik pengangkatan Ramadhan Pohan sebagai Manajer Timnas Indonesia. Selain tidak dimunculkannya calon lain, penunjukan politisi partai penguasa itu diduga sebagai jalan untuk memuluskan aliran dana dari pemerintah bagi PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda