Scroll to Top

Jika Sedang Transit, Sebaiknya Lakukan Hal Ini

By C Novita / Published on Tuesday, 24 Apr 2012

transit

Saat sedang dalam perjalanan, baik itu menggunakan pesawat atau kapal, maka kadang kala Anda harus transit atau berhenti di bandara atau pelabuhan lain sebelum tempat yang Anda tuju. Nah, jika sedang transit, sebaiknya Anda melakukan hal-hal ini;

1. Cari tahu berapa lama transit di tempat tersebut

Informasi tentang berapa lama Anda transit di tempat tersebut sangat penting diketahui untuk mencegah tertinggal pesawat atau kapal. Bertanya kepada petugas yang berwenang tentang hal itu jangan sampai Anda abaikan.

2. Melalui gate mana?

Anda juga sebaiknya bertanya pada petugas, melalui gate/pintu mana nantinya penumpang harus kembali ke pesawat/kapal. Ini penting ditanyakan jika bandara atau pelabuhan yang jadi tempat transit Anda sangat besar. namun jika gate yang ada di tempat tersebut hanya satu, informasi itu tak terlalu mendesak untuk ditanyakan.

3. Berjalan-jalan di bandara/pelabuhan

Jika waktu transit sampai berjam-jam, Anda dapat menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di sekitar lokasi pelabuhan atau bandara. Biasanya ada banyak kios suvenir yang terdapat di sekitar bandara atau pelabuhan. Atau Anda dapat juga menikmati wisata kuliner di sekitar bandara.

4. Duduk di ruang tunggu

Namun jika waktu transit terbatas, maka sebaiknya Anda cukup duduk saja di ruang tunggu bandara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda