Scroll to Top

Meksiko Juara Piala Dunia U-17!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Jul 2011

Akhirnya tuan rumah Meksiko menuntaskan misi mereka dalam Piala Dunia U-17 kali ini. Mereka sukses menjadi juara untuk kedua kalinya setelah menuntaskan perlawanan Uruguay 2-0.

Dalam pertandingan yang konon menurut situs FIFA dihadiri 98.943 orang ini, Meksiko langsung memegang kendali permainan. Gol pun lahir dari sang kapten, Antonio Briseno pada menit 31.

Keunggulan Meksiko bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Meksiko tetap melanjutkan agresivitas mereka. Tercatat mereka menguasai 52% bola sedangkan Uruguay cuma sisanya, 48%. Meksiko juga melepaskan 22 tembakan sementara Uruguay cuma 15. Tendangan penjuru pun 7 banding 4 untuk keunggulan Meksiko.

Akhirnya, pemain pengganti, Giovanni Cassilas menggenapkan kemenangan tuan rumah pada menit terakhir, 90+2.

Gelar juara ini membuat Meksiko mengukir prestasi yang sama di Piala Dunia 2003 di Peru. Saat itu mereka diperkuat oleh Carlos Vela dan Giovani dos Santos, nama-nama yang sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta sepakbola.

Nah, siapakah yang akan menjadi bintang Meksiko selanjutnya jebolan dari turnamen ini? Paling tidak ada nama Carlos Fierro. Striker klub Guadalaraja ini tampil menawan sepanjang turnamen dengan 4 gol.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda