Scroll to Top

Eric Cantona, Raja Liga Primer Inggris

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 25 Apr 2012

Eric Cantona: King of the Premier League, demikian situs berita ESPN memberikan judul yang memuat berita mantan pemain Manchester United di era 90an ini.

Ingin Nyalon Presiden Perancis, Eric Cantona Masuk Trending Topic

Tidak berlebihan jika situs berita ESPN menjuluki Eric Cantona sebagai King of the Premier League, karena sudah 15 tahun sejak terakhir ia memainkan pertandingan kompetitif untuk Manchester United (1997), namun fans yang menyanjung namanya tidak pernah pudar.

Lihat saja para pendukung fanatik setan merah yang tiba di Old Trafford, tak jarang sebagian dari mereka bergaya dengan bagian kerah kaos yang ditegakan ke atas, mirip seperti ciri khas Eric Cantona ketika semasa dulu di lapangan hijau.

Bagi pendukung Manchester United, penghargaan besar yang diberikan kepada Eric Cantona bukan tentang kasus tendangan kungfu, jumlah gol ataupun empat gelar di Premier League.

Sebuah kenyataan bahwa berkat Eric Cantona,  Manchester United mampu melewati masa kritis dan menjelma menjadi tim yang disegani di Britania Raya.

Pada musim dingin tahun 1992, Alex Ferguson bertemu dengan Eric Cantona, dan ia masih ingat ucapannya dalam hati ketika itu.

“Dia berjalan angkuh, dadanya keluar, mengangkat kepala dan mengamati segala sesuatu seolah-olah dia bertanya, Aku Cantona, seberapa besar kau?? dan apakah kau cukup besar untuk saya?.”

Torehan gol yang dibuatnya di Liga Inggris, mungkin bukan sesuatu yang spektakuler. Namun sejarah di Old Trafford, telah melukiskan gambaran tentang kejeniusan dan keanggun Eric Cantona.

Jika Thierry Henry memiliki patung di Emirates, maka Eric Cantona adalah agama di Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda