Scroll to Top

Pujian Bikin Wanita Bersemangat

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 25 Apr 2012

memuji wanita

Cara sederhana untuk membangunkan semangat wanita adalah pujian. Pujian yang diberikan secara tulus lebih ampuh dibanding memberikan sebatang coklat mahal. Dalam penelitian yang melibatkan 1.056 wanita di Inggris berusia 25-45 tahun, mereka lebih merasakan getaran tatkala pria memuji sambil mengelus rambut daripada memberikan coklat.

Pujian merupakan tindakan sederhana namun langsung mengena ke hati. Kekuatan lisan yang dipenuhi ungkapan cinta membuat wanita merasa dihargai dan nyaman dengan perlakuan istimewa ini. Hanya dengan satu atau beberapa kalimat, itu sudah bisa membuat wanita bahagia.

Sekitar 41 persen responden mengatakan, mereka mendapatkan suasana hati atau mood yang positif ketika pasangannya memberikan pujian. Sementara itu, kalimat mesra yang diwujudkan dalam bentuk teks, bisa mengangkat mood wanita sebanyak 35 persen.

Kabar baiknya, pujian bisa membangkitkan rasa percaya diri. Para wanita yang sering mendapatkan pujian yang sewajarnya, akan menjalani hari panjang dengan rasa bahagia dan penuh keceriaan.

“Tapi (pujian ini) bukan taktik untuk menarik (perhatian) lawan jenis. Bagi wanita, hal yang terbaik adalah tentang rasa percaya diri,” kata Dr Pam Spurr, penulis dan pakar hubungan, seperti dikutip Daily Mail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda