Scroll to Top

Kesalahan-kesalahan Dalam Program Diet

By C Novita / Published on Wednesday, 25 Apr 2012

kesalahan diet

Anda sedang menjalani program diet namun frustasi karena tidak ada perubahan yang nampak pada angka timbangan? Siapa tahu tanpa Anda sadari telah melakukan beberapa kesalahan dalam program diet Anda.

Beriku ini adalah beberapa contoh hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat sedang melakukan diet, seperti dikutip dari Foxnews.

  • Makan makanan produk diet yang diklaim mampu menurunkan berat badan. Makanan seperti ini hanya akan membantu untuk sementara. Anda tidak akan bisa menurunkan berat badan hanya dengan mengkonsumsi makanan jenis ini saja. Setelah bosan, biasanya Anda malah akan makan makanan lain yang malah merusak program diet.
  • Terlalu banyak berolahraga. Orang biasanya akan berfikir bahwa dengan banyak berolahraga akan membuat berat badan turun drastis. Namun sebenarnya, hal tersebut hanya berpengaruh 20% saja. Yang 80% lainnya adalah dengan mengatur gizi yang Anda konsumsi. Kadang, setelah lelah berolahraga orang malah makan berlebih yang menyebabkan berat badan mereka naik.
  • ¬†Mengurangi tidur. Jangan berfikir bahwa dengan mengurangi tidur menjadi 5-6 jam saja akan membuat Anda menjadi kurus. Kurang tidur dan lelah biasanya malah membuat orang mencari pelarian dengan makan.
  • Salad adalah makanan sehat. Salad memang adalah makanan sehat, namun hanya mengkonsumsi salad saja juga tak baik. Tubuh Anda juga memerlukan kalori, sehingga mengganti salad dengan beras merah, akan lebih sehat.
  • Anda tidak punya orang dekat yang mengingatkan. Sahabat atau keluarga kadang bisa menjadi pengingat yang terbaik. Melakukan diet juga butuh suport dari orang di sekeliling, sehingga jika Anda tidak punya orang terdekat yang mengingatkan, maka kemungkinan besar program diet bisa gagal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda