Scroll to Top

Lionel Messi Gagal Penalti di Tiga Kompetisi Berbeda Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 25 Apr 2012

Lionel Messi menjadi eksekutor penalti, Lionel Messi gagal lagi. Untuk ketiga kalinya dalam tiga kompetisi berbeda musim ini, si nomor 10 tak mampu menaklukkan gawang lawan dari titik 12 pas.

Lionel Messi 2

Kegagalan menaklukkan Petr Cech bukan hal baru bagi sang mesiah musim ini. Perbedaannya, hanya ketika menghadapi kiper Republik Ceska saja Messi tak bisa menghindarkan tembakannya dari mistar. Sementara, dua tendangan penalti sebelumnya, selalu dimentahkan oleh kiper lawan. Apesnya, ketiga tendangan penalti Messi yang gagal, pada akhirnya selalu membuat klubnya cuma bermain imbang.

Kita kembali ke awal tanda kejatuhan Barcelona musim ini; yaitu duel melawan Sevilla di Camp Nou pada 23 Oktober 2011. Terus-menerus menyerang, El Barca seperti kehabisan akal untuk menghentikan kecemerlangan Javi Varas, kiper Sevilla.

Ketika waktu hampir habis, wasit Iturralde Gonzalez menunjuk titik putih. Harapan sempat menjulang. Jika penalti ini masuk, El Barca akan semakin melenggang di puncak klasemen. Namun, apa boleh buat. Javi Varas mementahkan tembakan Lionel Messi dan skor tetap 0-0. Kegagalan pertama, di partai Liga Spanyol.

Lionel Messi 1

3,5 bulan kemudian, hal serupa terulang saat El Barca melawat ke Mestalla. Dalam semifinal Copa del Rey leg pertama, kedudukan saat itu 1-1. Pasukan Pep Guardiola mendapatkan hadiah tendangan 12 pas di menit 58. Lionel Messi yang menjadi algojo seolah mendapatkan beban dan eksekusinya tak bisa menaklukkan kegemilangan Diego Alves. Kegagalan kedua, di kompetisi berbeda pula.

Kini, hampir tiga bulan setelah penaltinya ditahan Diego Alves, Messi kembali mendapat kutukan. Di Liga Champions, ketika skor 3-1 akan mengunci pertandingan, mistar gawang menolak kehebatan pemain terbaik dunia. Barcelona akhirnya cuma bermain imbang 2-2. Padahal, dalam rentang duel melawan Valencia dengan pertarungan menghadapi The Blues Chelsea, Lionel Messi mendapatkan enam tendangan penalti; dan keenam-enamnya sukses.

Lebih jauh, tersingkirnya Barcelona di semifinal Liga Champions musim ini membuat Lionel Messi tak mampu menambah koleksi golnya di ajang ini; 14 gol atau terpaut 2 gol dari pesaing terdekat Mario Gomez (12 gol).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda