Scroll to Top

Kebiasaan yang Bikin Jerawat Merajalela

By C Novita / Published on Wednesday, 25 Apr 2012

jerawat

Ternyata jerawat tidak hanya terjadi sebab makanan yang Anda konsumsi dan perubahan hormon saat akan menstruasi saja. Ada kebiasaan yang tak disadari membuat jerawat makin merajalela.

Berikut ini adalah kebiasaan yang bikin jerawat merajalela.

  • Memakai make up yang tidak sesuai jenis kulit.

Make up yang tidak sesuai dengan jenis kulit, atau mengandung pewarna kimia, lanolin (minyak domba), minyak dan berbagai bahan lain bisa memicu timbulnya jerawat dan iritasi.

  • Memberi tekanan pada wajah

Kebiasaan seperti menggunakan ponsel dalam waktu lama, menopang pipi, memencet hidung, ternyata dapat juga memicu jerawat. Ini terjadi sebab paparan bakteri dari benda atau tangan ke wajah menjadi lebih sering.

  • Jarang mengganti pakaian, handuk, sarung bantal

Benda yang kita pakai dan bersentuhan dengan kulit secara langsung seperti pakaian, handuk, dan bantal, akan lebih banyak mengandung bakteri dan kotoran seperti keringat. Ini harus sering diganti agar tidak menjadi pemicu jerawat.

  • Kosmetik rambut.

Minyak rambut, kondisioner, dan hair spray serta berbagai kosmetik rambut lain yang bisa terkena di kulit wajah, juga dapat memicu timbulnya jerawat. Sebaiknya jika Anda memiliki potongan rambut poni, maka usahakan tidak memakai minyak rambut jika kulit Anda termasuk mudah berjerawat.

  • Stres

Saat seseorang sedang stres, maka produksi minyak di wajah dapat meningkat. Ini pun memicu timbulnya jerawat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda