Scroll to Top

Pilih Jenis Kacang Terbaik Untuk Berbagai Kondisi Tubuh

By C Novita / Published on Wednesday, 25 Apr 2012

kacang

Kacang kacangan merupakan makanan kecil yang kaya manfaat. Namun, ada baiknya memilih jenis kacang yang terbaik berdasarkan kondisi tubuh Anda.

Sebab kandungan vitamin, mineral, dan protein serta lemak pada masing-masing jenis kacang berbeda. Sehingga efek yang ditimbulkan bagi tubuh pun berbeda pula.

Berikut adalah saran pilihan kacang terbaik menurut kondisi tubuh Anda seperti dikutip dari MSNhealth.

  • Untuk yang sedang diet: kacang almond, kacang mede, dan pistachio

Kandungan lemak omega 3, protein, serta seratnya akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan dapat menekan nafsu makan. Sedangkan kalorinya cukup rendah, hingga tidak akan mengganggu diet Anda. Sebaiknya jenis kacang-kacang di atas dimatangkan dengan cara disangrai, atau dimakan mentah.

Selain mengandung lemak omega 3 dan berbagai zat yang bermanfaat seperti kacang lain, kenari juga memiliki kandungan tinggi asam linoleat alfa (ALA). Penelitian telah menunjukkan bahwa ALA bisa membantu aritmia jantung. Dalam sehari disarankan mengkonsumsi 8 biji kenari agar manfaatnya maksimal.

  • Untuk kesehatan otak : kacang tanah

Kacang tanah punya mineral folat A yang tinggi, penting untuk perkembangan otak dapat melindungi terhadap penurunan kognitif. Ini baik untuk wanita hamil, bagi perkembangan otak janin, dan juga buat orang tua.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda