Scroll to Top

Pria Ini Manfaatkan Facebook Sebagai Media Prostitusi

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 25 Apr 2012

Facebook Crime

Kejahatan yang menggunakan Facebook tak ada habisnya. Seorang pria asal Surabaya, Jawa Timur, memanfaatkan Facebook sebagai media prostitusi. Seperti apa?

Setidaknya ada tujuh wanita yang diperdaya pria tersebut sehingga menjadi korban ‘penjualan’ gadis di jejaring sosial semiliar umat ini.

AL (23), warga Jalan Menur Surabaya, ditangkap petugas akibat kasus ‘penjualan’ gadis dibawah umur. Modusnya sangat sederhana, ia memanfaatkan Facebook sebagai media.

AL memosting foto yang membuat kaum adam tergiur di Facebook. Jika mereka tertarik, maka komunikasi akan berlanjut.

Kemudia AL akan bertemu atau istilahnya kopi darat setelah persetujuan tarif disepakati. Setalah transaksi finansial selesai maka aksi ‘penjualan’ tersebut dapat dilakukan.

R salah satu korban AL mengatakan, jika ia harus melayani pelanggan AL di sebuah hotel di Jalan Ngagel, Surabaya.

Gadis yang masih duduk di bangku SMA ini mengaku harus ‘melayani’ empat pelanggan ketika diperdaya oleh AL.

“Tarifnya bervariasi tergantung harga yang disepakati,” terang AL pada petugas seperti dikutip dari Okezone Surabaya, Rabu (25/4/2012).

Selain R gadis lainnya yang terperdaya memiliki ‘tarif’ yang berbeda. Namun sistem yang dipakai yakni 60% untuk korban dan 40% untuk AL.

AL kini harus puas meringkuk di penjara atas perbuatannya. Ia didakwa dengan Undang-Undang Nomor 10 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancama kurungan 10 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda