Scroll to Top

Inilah Senjata Rahasia Google Untuk Bersaing Dengan Microsoft Dan Apple

By Ditya / Published on Wednesday, 25 Apr 2012

Motorola Atrix

Google tampaknya tidak tinggal diam ditengah persaingan dunia tablet dan hybrid gadget. Microsoft bekerjasama dengan Intel merancang Hybrid Ultrabook, sementara Apple mengandalkan iPad dan Macbook Air.

Melalui Motorola, Google tampaknya telah menyiapkan senjata untuk menghadapi Microsoft dan Apple, yaitu smartphone Motorola Atrix dan perangkat yang bernama “Lapdock”.

Kombinasi smartphone Motorola Atrix dengan perangkat Lapdock akan menghasilkan sebuah gabungan fungsi antara smartphone dan komputer.

Smartphone hybrid ini dapat difungsikan sebagai smartphone biasa dan dapat difungsikan sebagai sebuah laptop/PC dengan menambahkan sebuah perangkat bernama Lapdock.

Motorola Mobility yang kini dimiliki Google ini telah menyiapkan perangkat lunak yang menjadi solusi untuk smartphone hybrid, perangkat lunak tersebut adalah “Webtop”.

Webtop mulai dikembangkan oleh insinyur Motorola pada pertengahan tahun 2009 dan menghasilkan sebuah ponsel yang bisa berubah fungsi menjadi komputer desktop menggunakan tambahan dock.

Tak hanya itu, Webtop juga dioptimalisasi untuk browsing internet dengan dukungan browser Firefox yang telah tertanam di dalam webtop.

Firefox adalah browser dengan fitur lengkap termasuk download dan upload serta dukungan flash player dan kemampuan multitasking. Anda dapat mengoptimalkan pengalaman menggunakan smartphone dengan keyboard, mouse dan layar besar melalui teknologi Webtop,” kata Seang Chau, insinyur utama Motorola.

Motorola pernah memamerkan prototipe Webtop di ajang CES 2011 yang menampilkan smartphone Atrix lengkap dengan dock dan layar monitor standar.

Webtop

Seperti yang dikutip dari CNET, smartphone Motorola Atrix juga telah dibekali fitur-fitur yang lengkap serta dukungan HSPA+ dan 4G LTE (Long Term Evolution).

Konsep hybrid smartphone dengan komputer desktop ini diperkirakan akan cukup menarik perhatian pasar. Pesaing Google seperti Microsoft dan Apple sampai saat ini belum memiliki solusi smartphone hybrid seperti Motorola Atrix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda