Scroll to Top

Korea Selatan Programkan “Smart Education” Pada 2015

By Andhika / Published on Monday, 11 Jul 2011

south-korea-digitize-textbooks-2015Kementerian Pendidikan Korea Selatan berencana untuk mendigitalkan seluruh buku teks pendidikan di negeri itu pada tahun 2015. Nantinya, anak-anak sekolah dapat menggunakan tablet PC, laptop dan perangkat smartphone untuk mengakses materi pendidikan mereka.

Proyek tersebut disebut dengan “Smart Education“. Dengan menggunakan basis teknologi Cloud Computing, para pelajar tidak hanya dapat mengakses buku-buku digital, namun juga dapat menyimpan tugas-tugas sekolah mereka untuk dapat diakses secara online dimana saja.

Pemerintah juga berencana untuk membuat lebih banyak kelas virtual mulai tahun 2013. Dengan demikian, para siswa yang sakit atau yang terkendala cuaca masih dapat mengikuti kelas mereka dari rumah.

Masih bagian dari “Smart Education”, pemerintah juga akan memastikan seluruh sekolah telah terpasang jaringan Wifi selama periode transisi hingga 2015. Selain itu juga terdapat program pengadaan tablet PC gratis bagi siswa yang berasal dari golongan kurang mampu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda