Scroll to Top

Liga Inggris: Pesan Roberto Mancini untuk Fans Manchester City

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 25 Apr 2012

Roberto Mancini berpesan kepada fans Manchester City agar tidak berekspektasi terlalu tinggi menjelang pertemuan derby melawan Manchester United di lanjutan Liga Inggris musim ini.

Meskipun Manchester City  telah mengalahkan Manchester United 6-1 di Old Trafford awal musim ini, tapi ia berpesan kepada The Citizens untuk tidak berharap kejadian itu terulang lagi di Stadion Etihad, seperti yang dikutip ESPN.

“Itu fantastis. Permainan yang bisa terjadi hanya sekali setiap seratus tahun bagi para pendukungnya. Derby selalu merupakan permainan yang berbeda dengan yang lain, tapi kita tidak boleh lupa bahwa ada dua pertandingan lagi setelah itu. Dua permainan yang sangat sulit…”

Dilain pihak, Alex Ferguson mengatakan bahwa pertandingan ini adalah derby terbesar dalam 25 tahun pengalamannya di Liga Premier Inggris.

Sir Alex juga memberikan kritikan kepada Roberto Mancini yang terlalu mengecilkan arti pentingnya derby kali ini.

Namun Roberto Mancini menanggapi dingin kritikan Sir Alex terhadap dirinya yang terlalu mengecilkan arti pertandingan derby ini.

Baginya, apa yang didapatkan Manchester City musim ini adalah sebuah kemajuan yang lebih baik dibandingkan musim lalu.

“Ini hanyalah derby, tetapi salah satu hal yang tidak kalah penting adalah memenangkan pertandingan dan memangkas selisih tiga poin. Kami tenang, karena kami tahu sulit mendapatkan kesempatan untuk memenangkan gelar ini. Ini adalah permainan sepak bola. Kita harus berpikir hanya untuk bermain sepak bola. Kami senang dengan kondisi saat ini, kami memiliki sembilan poin lebih banyak dari tahun lalu. Dan saya senang bahwa kita dapat menyelesaikan musim  ini dengan baik”, ungkap Roberto Mancini seperti yang dilansir ESPN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda