Scroll to Top

AFC Hanya Bahas Dualisme Kompetisi, Bukan Dualisme PSSI

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Apr 2012

PSSI

Pertemuan antara Satgas Rekonsiliasi (Task Force) AFC dengan dua kubu yang sedang berseteru di persepakbolaan Indonesia ternyata hanya membahas tentang dualisme kompetisi. Sedangkan mengenai dualisme PSSI sama sekali tidak disinggung dalam pertemuan yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, tersebut.

“Di pertemuan itu, yang dibicarakan (hanya) mengenai breakaway kompetisi, antara IPL dan ISL. Tidak ada soal dualisme kepengurusan (PSSI dan PSSI tandingan),” jelas Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Tondo Widodo, di Jakarta, Rabu (25/4).

Akan tetapi, mengenai apa yang sebenarnya dibahas dalam pertemuan tersebut, PSSI tidak mau mengumumkannya dengan alasan menghormati AFC.

”Kami tidak akan merilis isi pertemuan kemarin. Kami harus menghormati indepedensi AFC,” elak Tondo Widodo.

Selain itu, pertemuan tersebut ternyata digelar terpisah atau tidak mempertemukan dua kubu yang sedang berseteru yakni pihak PSSI di bawah kepengurusan Djohar Arifin Husin dan pihak penyelenggara Indonesia Super League (ISL). Sehubungan dengan hal tersebut, terkuak informasi bahwa yang diundang AFC adalah PSSI dan ISL, bukan PSSI tandingan hasil KLB KPSI yang memunculkan nama La Nyalla Mattalitti sebagai ketua umum.

Saleh Mukadar, Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, turut menjelaskan bahwa masing-masing dua orang dari dua pihak, yakni PSSI dan ISL, ditemui oleh tim Satgas AFC di tempat terpisah. PSSI diwakili oleh Wakil Ketua Umum Farid Rahman dan Sekretaris Jenderal Tri Goestoro, sedangkan Djoko Driyono dan Hinca Panjaitan menjadi utusan ISL.

”Hanya keempat orang itu yang ditemui Satgas Rekonsiliasi. Pertama wakil ISL, baru kemudian PSSI. Mereka ditemui di hotel yang berbeda,” ujar Saleh Mukadar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda