Scroll to Top

Pemain dan Pengurus Persija IPL Belum Gajian 3 Bulan

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Apr 2012

Persija IPL

Keterlambatan gaji masih menjadi problem klasik bagi kompetisi sepakbola di negeri ini. Setelah serentetan kasus yang terjadi sebelumnya, kali ini giliran pemain dan pengurus Persija Jakarta versi Indonesia Premier League (Persija IPL) yang belum gajian selama 3 bulan terakhir.

Krisis keuangan memang sedang mendera klub yang sebenarnya bermuasal dari salah satu alumni kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI), Jakarta 1928 FC (Persija 1928), ini. Pengurus Persija IPL mengaku belum menerima dana dari  konsorsium PT Mitra Bola Indonesia (MBI) selama hampir 3 bulan.

Sekretaris Manajemen PT Persija Jaya yang menaungi Persija IPL, Taufik Resamaili, mengungkapkan bahwa pihak MBI belum melunasi gaji para pemain dan pengurus klub. Padahal, pihaknya telah beberapa kali mempertanyakan perihal tersebut namun belum mendapat jawaban yang pasti.

“Saya beberapa kali menanyakan (kepada MBI soal pembayaran gaji), namun hasilnya masih nihil,” keluh Taufik Resamaili.

Namun, agaknya Taufik Resamaili lebih mengeluhkan tentang gaji pengurus yang belum dibayar. Sedangkan mengenai gaji pemain yang cukup besar, Taufik Resamaili menilai bahwa Diego Michiels dan kawan-kawan masih bisa makan meskipun belum gajian.

”Kami (pengurus) jelas berbeda dengan pemain. Gaji kami tak seberapa. Jika belum gajian, pemain masih bisa makan karena gaji mereka besar,” ungkap Taufik Resamaili.

Krisis finansial yang berimbas pada keterlambatan gaji pemain memang sedang menjangkiti sejumlah klub di Indonesia, baik yang berlaga di kompetisi resmi PSSI maupun klub kontestan ISL. Selain Persija IPL, masalah serupa juga dialami Persema Malang, Persipasi Bekasi, PSPS Pekanbaru, PSMS Medan ISL, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda