Scroll to Top

Duo Yamaha Factory Inginkan Hasil Baik Pada GP Jerman

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 11 Jul 2011

Spies+Lorenzo+YamahaDua pembalap Yamaha Factory Racing mempunyai harapan besar pada GP Jerman yang akan diselenggarakan di Sirkuit Sachsenring pada akhir Minggu nanti.

Pada dua balapan yang lalu, Yamaha Factory sukses menempatkan kedua pembalapnya di podium utama. Ben Spies menjadi raja di sirkuit sakral Assen, Belanda, sedangkan Jorge Lorenzo menjadi juara di Sirkuit Mugello, Italia.

Keduanya mampu memberikan kemenangan fantastis di tengah dominasi tim rival-nya Repsol Honda. Jelang GP Jerman baik Lorenzo dan Spies menargetkan hasil maksimal.

Lorenzo yang belum pernah meraih kemenangan di sachsenring menargetkan dirinya untuk bisa mendapatkan kemenangan perdannya. Ia menganggap ini suatu tantangan bagi dirinya untuk bisa lebih dekat lagi dengan Casey Stoner dari sisi poin pembalap.

“Sekarang waktunya untuk Jerman, Sachsenring adalah trek yang unik dimana saya membalap disana sejak 2002 dan masih belum menang!  Saya ingin melakukannya, ini merupakan tantangan yang menarik di depan penggemar fans Jerman-ku”, ucap Lorenzo.

“Tim dan saya siap untuk kembali mencoba untuk mendekatkan jarak kepada Casey, tujuan kami adalah podium, tapi kami akan mencoba untuk berusaha untuk menang”.

Spies juga mengutarakan hal serupa. Menurutnya hasil yang ia dapat ditahun lalu bukan lah hasil yang buruk mengingat dirinya sempat terjatuh pada kualifikasi akibat tumpahan oli dari motor Lorenzo dan harus memulai balapan di urutan ketiga belas. Akan tetapi Spies berhasil memperbaiki posisinya dan finis di urutan delapan.

“Kami berada dalam kondisi yang cukup baik sekarang, motor dalam kondisi sangat baik, saya merasa percaya diri dan hasil yang lalu menunjukan hal itu”, ujar Spies.

Saat ini baik Spies dan Lorenzo tampak sudah menemukan performa mereka. Ini memunculkan kondisi yang baik dalam persaingan perebutan juara mengingat Honda tidak akan berlari sendiri lagi di posisi terdepan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda