Scroll to Top

Teknologi Bisa Sebabkan Putus Hubungan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 13 Jul 2011

teknologi-putus-hubunganSelain bermanfaat untuk memudahkan berbagai urusan, ternyata kemajuan teknologi mengambil andil dalam memudahkan putusnya hubungan percintaan. Seorang suami istri dapat bercerai lantaran lebih cinta kepada “sesuatu yang tidak masuk akal”.

Sebuah penelitian terbaru mengatakan, ada seorang istri lebih memilih mengakhiri pernikahannya lantaran kebablasan mencintai teknologi. Sebanyak 15 persen merasa pasangan mereka lebih mencintai game komputer dibanding berkomunikasi dengan pasangannya.

“Teknologi mengganggu hubungan kita dan memungkinkan kita untuk menghindari satu sama lain. Hal ini telah menjadi langkah untuk menghindari hubungan yang nyata dan keintiman. 30 tahun lalu, pria akan lembur di kantor atau bersembunyi di balik koran mereka. Sekarang mereka dapat bersembunyi di balik telepon atau laptop,” kata Douglass Weiss, seorang terpis hubungan, seperti dilansir MSN Indonesia.

Tanda-tanda seseorang lebih mencintai gadget atau aktivitas yang berhubungan dengan teknologi, yaitu dengan melihat perilakunya. Misalnya, dia lebih senang menyendiri dengan ponselnya ketika sedang ada suatu acara. Bisa pula, seseorang lebih suka berinteraksi dengan teman-temannya di Facebook dibanding bersama pasangannya.

Sementara itu, survei yang dilakukan sebuah situs perceraian, mengatakan, satu dari 8 perceraian tidak masuk akal, disebabkan oleh ponsel. Jadi, cintai teknologi sewajarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda