Scroll to Top

Berbagai Fakta Tentang Masturbasi

By C Novita / Published on Thursday, 26 Apr 2012

masturbasi fakta

Masturbasi banyak dianggap sebagai suatu hal yang tabu dan tidak baik untuk dilakukan, hingga banyak mitos yang tersebar di masyarakat tentang hal itu. Namun, ada fakta tentang masturbasi yang sebaiknya Anda ketahui.

Menurut praktisi kesehatan, masturbasi disebut sebagai stimulasi seksual yang sehat, dari kehidupan pribadi seorang manusia. Masturbasi adalah bentuk umum dari autoerotisisme.

Menurut Dr A Chakravarthy, seorang konsultan di Pengobatan Reproduksi & Seksual India & Presiden Asosiasi Internasional of Sexual Medicine, banyak fakta menyangkut masturbasi seperti di bawah ini, dilansir oleh healthmeup;

  • Masturbasi yang normal tidak akan menyebabkan kebutaan. Ini hanyalah sebuah aktifitas seksual yang lazim bagi pria atau pun wanita, tidak ada hubungannya dengan hilangnya fungsi setiap organ sensorik dari tubuh.
  • Banyak orang yang terus melakukan masturbasi setelah menikah. Iya. Faktanya memang demikian. Namun jika telah sampai ke taraf kecanduan, maka Anda memerlukan seorang seksolog untuk menghentikan kebiasaan ini.
  • Mitos paling banyak tentang mastrubasi adalah, menyebabkan kebutaan, infertilitas, lemah syahwat, kehilangan berat badan dan penurunan ukuran organ tubuh, hingga menurunkan libido.
  • Wanita yang masturbasi biasanya tidak menemui kesulitan untuk orgasme saat bersenggama dengan suaminya. Ini tidak benar. Masalah orgasme tergantung pada teknik bercinta mereka.
  • Terlalu banyak atau overdosis masturbasi tidak baik. Memang benar. Namun ukuran terlalu banyak bagi tiap orang berbeda. Tergantung pada kondisi tubuh dan kebutuhan masing-masing manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda