Scroll to Top

Ramadhan Pohan Mengaku Tak Punya Motivasi Politik di PSSI

By Aditya / Published on Thursday, 26 Apr 2012

Ramadhan Pohan

Manajer baru Timnas Indonesia, Ramadhan Pohan, mengelak anggapan banyak pihak yang menudingnya memiliki motivasi politik di PSSI. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini mengaku hanya ingin membawa Timnas Indonesia meraih prestasi tertinggi.

”Saya tidak memiliki motivasi politik (di PSSI) selain membawa Timnas Indonesia meraih prestasi tinggi,” tandas Ramadhan Pohan seperti dikutip dari BolaNet, Kamis (26/4).

Penunjukan Ramadhan Pohan oleh PSSI sebagai Manajer Timnas Indonesia memang menimbulkan kontroversi. Pasalnya, selama ini Ramadhan Pohan lebih dikenal sebagai politisi ketimbang paham urusan sepakbola. Namun, Ramadhan Pohan bertekad akan tetap mengemban mandat yang dipercayakan PSSI kepadanya.

”Spekulasi-spekulasi yang menyudutkan saya memang banyak terjadi. Namun saya tegaskan, ini murni panggilan negara yang wajib saya laksanakan dengan sungguh-sungguh!” tukasnya.

Mantan Pemimpin Redaksi Harian Jurnal Nasional sekaligus Anggota DPR-RI ini pun memperingatkan agar jangan mencari kesalahan yang ada pada dirinya. Ramadhan Pohan berharap kepada semua pihak agar tidak usah banyak bicara dan segera bekerja demi kemajuan sepakbola tanah air, termasuk Timnas Indonesia.

”Sekarang ini bukan waktunya menilai dan mencari kesalahan-kesalahan orang lain. Stop berbicara! Ayo kita bekerja untuk memajukan timnas!” tegas Ramadhan Pohan.

Keberadaan Ramadhan Pohan di jajaran elite Timnas Indonesia kerap mendapat tudingan ada motivasi politik di belakangnya. PSSI pun menuai tuduhan bahwa ditempatkannya politisi partai penguasa ini sebagai Manajer Timnas Indonesia adalah untuk melancarkan aliran dana dari pemerintah yang sempat dikabarkan akan dihentikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda