Scroll to Top

Astrid Sartiasari Pindah Jadi Penyanyi Lagu Anak-Anak

By angelberta / Published on Thursday, 26 Apr 2012

astrid sertiasariPelantun lagu pop berjudul ‘Jadikan Aku Yang Kedua’, Astrid, nampaknya mencoba untuk dunia barunya. Meski masih berkecimpung di bidang yang sama (musik), namun kali ini ia menjadi penyanyi lagu anak-anak.

Beberapa pertanyaan dilontarkan kepada Astrid. Mengenai keseriusannya berpindah haluan menjadi penyanyi lagu anak-anak, bahkan Astrid pun sempat dituding sudah tidak laku menyanyikan lagu cinta.

Lagu anak-anak ‘Bintang Kejora‘ ciptaan AT Mahmud, dinyanyikan Astrid dengan konsep yang berbeda. Terlepas dari musik anak-anak, Astrid membawakan ‘Bintang Kejora’ dengan iringan musik pop dan suara khasnya. Lagu tersebut merupakan salah satu bagian dari album kompilasi lagu anak-anak berjudul ‘Ambilkan Bulan‘.

“Jaman aku kecil, lagu-lagu Pak AT Mahmud ini sering didengar dan bagus sekali buat anak-anak seumuranku waktu itu. Aku bahagia sekali bisa memperdengarkan lagu anak-anak ini, dan akan memperdengarkannya lagi ke anak-anakku besok,” kata wanita kelahiran Surabaya, 27 Januari 1987 itu.

Album kompilasi lagu anak-anak ‘Ambilkan Bulan‘ ini dibuat sebagai tanda penghormatan dan persembahan kepada AT Mahmud sang pencipta lagu. Selain Astrid, ada pula SHE, Tangga, Sheila on 7, The Changcuters dan Superman is Dead (SID) yang juga ambil bagian di album kompilasi ini.

“Album ini bagus sekali. Apalagi sekarang ini enggak ada lagu anak-anak yang layak didengarkan anak-anak,” ujar pemilik nama lengkap Astrid Sartiasari seperti dilansir TribunNews.

Melihat keberadaan anak-anak yang lebih gemar menyanyikan lagu-lagu dewasa jaman sekarang, istri Arlan Jumarwan Djoewarsa sangat prihatin dengan fenomena tersebut. Dengan adanya album kompilasi ‘Ambilkan Bulan’ tersebut Astrid berharap anak-anak bisa menikmati lagu-lagu bagus yang sesuai dengan umur mereka dan lagu anak-anak kembali eksis di dunia musik Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda