Scroll to Top

Komnas Anak Sesalkan Sikap Aurel Yang Pamer Pacar

By Ika / Published on Thursday, 26 Apr 2012

Aurel

Titania Aurelie Nurhermansyah atau yang akrab disapa Aurel ini memang sudah memiliki kekasih. Gadis berusia 13 tahun inipun tak malu-malu lagi memamerkan pacar barunya yang bernama Farid Irfan Sidiq ke hadapan publik, entah pada wartawan maupun lewat media sosial seperti Twitter. Namun tindakan Aurel ini mengundang keprihatinan dari Komnas Perlindungan Anak.

Ketua Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait, mengungkapkan bahwa sikap Aurel yang memamerkan pacarnya ke depan umum bisa berdampak negatif bagi perkembangan anak-anak lain seusianya. Arist sadar bahwa putri Anang Hermansyah tersebut punya hak untuk berpacaran, namun ia tidak setuju bila sampai harus dipublikasikan.

“Hak dia untuk mencari kesenangan, tapi kenapa harus dipublikasikan?” kata Arist. “Pengakuan itu berdampak negatif bagi anak-anak remaja di luar keartisan karena banyak yang mengidolakan dia.”

Selain usia Aurel yang masih sangat muda, Arist menilai bahwa Aurel sudah menjadi salah satu publik figur yang memiliki penggemar. Menurut Arist, masa anak-anak seusia Aurel adalah masa yang rawan dan cenderung labil. Umumnya mereka akan meniru apapun yang dilakukan idola mereka tanpa bisa membedakan yang baik dan yang buruk.

“Dunia anak adalah dunia yang meniru idolanya,” ujar Arist lagi. “Dengan Aurel seperti itu, banyak fans seumurannya bilang, ‘oh ternyata boleh pacaran’. Padahal banyak seumuran mereka yang tidak bisa mengontrol perubahan hormon yang masih labil.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda