Scroll to Top

5 Teknologi Menjanjikan Untuk Masa Depan Manusia

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 12 Jul 2011

Perkembangan teknologi saat ini memberikan berbagai cara menakjubkan bagi kehidupan manusia, sebagai contoh, seperti yang dikutip dari Endgadget, situs Inhabitat melaporkan bahwa (1) ada seorang pria Jepang yang lumpuh yang melakukan perjalanan ke Perancis dengan bantuan eksoskeleton robotik. Selain itu ada berita bahwa (2) NASA meluncurkan kantong daur ulang air seni yang mengubah urin anda menjadi minuman dan ada juga kacamata bionik yang bisa membuat orang buta melihat kembali (tentu dengan memakai kacamata tersebut), dengan kata lain perkembangan robotika di dunia lain sangat baik, selain itu ada juga (3) lukisan yang dibuat dari cahaya LED (Light Emitting Diode) dibuat dari vacuum cleaner robot bernama Roomba, selain itu ada studi terbaru menunjukkan bahwa anak-anak dapat memprediksi masa depan teknologi, bagaimana caranya? Sederhana saja, periset bertanya pada anak-anak tersebut apa yang diinginkan dari komputer mereka dan mereka menggambarnya dan sebagainya.

Penerbangan juga mengalami kemajuan teknologi dimana Uni Eropa menginvestasikan $6,2 juta untuk mengembangkan mobil terbang (4) myCopter atau Thomson Airways, perusahaan pesawat terbang di Inggris yang meluncurkan pesawat berbahan bakar minyak goreng.

Berita lainnya, energi alternatif kini semakin dilirik, sebagaimana di AS kini diberitakan lebih banyak mendapat energi dari sumber daya yang bisa diperbarui dibanding tenaga nuklir. Selain itu, ada (5) pulau yang diklaim bisa mendaur ulang energinya sendiri dan ada juga pertambangan timah yang diubah menjadi pabrik tenaga surya berkekuatan 1.4 MW. Selain itu Peter Rojas, founder Endgadget sendiri menjelaskan bagaimana cara menghemat tenaga laptop anda ataupun mendaur ulang kabel dan charger lama anda.

Namun dari semua itu, teknologi manusia saat ini selalu difokuskan pada keramahan lingkungan demi terjaganya kehidupan di bumi.

Galeri gambar:

1.

2.

3.

4.

5.



 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda