Scroll to Top

Iklan Nutrilon Royal Ditegur KPI

By Tyas / Published on Thursday, 26 Apr 2012

KPI

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali melakukan penertiban tayangan – tayangan televisi di Indonesia. Tak hanya sinetron, reality show dan variety show yang diperhatikan, KPI juga mencermati setiap iklan yang tayang.

Baru – baru ini KPI menegur iklan salah satu produsen susu bayi terkemuka, Nutrilon Royal. Pada episode iklan Nutrilon Royal Life Start Here, ada bagian dalam iklan tersebut yang menampilkan dua orang anak yang berbeda jenis kelamin berciuman bibir. KPI menilai adegan tersebut seharusnya diedit oleh pihak televisi yang akan menayangkan iklan tersebut karena tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

Dilansir Tabloid Bintang, Ketua KPI Mochamad Riyanto pada tanggal 20 April 2012 mengeluarkan surat yang berisi imbauan kepada seluruh stasiun TV yang masih dan/atau akan menayangkan iklan susu “Nutrilon Royal” untuk segera melakukan perbaikan dengan cara melakukan editing pada adegan yang dimaksud.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Nutrilon tentang teguran KPI ini. Berikut Sidomi tampilkan iklan Nutrilon Royal Life Start Here.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda