Scroll to Top

Samsung Kapalkan DVD Drive Tertipis Di Dunia

By Ditya / Published on Thursday, 26 Apr 2012

Samsung SE-218bb

Samsung baru-baru ini mengatakan bahwa mereka telah mengkapalkan drive optik berupa DVD writer tertipis di dunia.

DVD writer tertipis didunia besutan Samsung ini menyandang seri SE-218BB yang berukuran kompak, tipis dan cukup ringan.

Samsung SE-218BB ini berukuran ramping dan diklaim 18 persen lebih tipis dibanding DVD writer konvensional. Samsung SE-218BB ini hanya memiliki ketebalan 14 mm saja, tipis bukan?

“Dengan ukuran ultra tipis, konsumen akan menyukai DVD drive Samsung SE-218BB sebagi pendamping ideal untuk pengguna Ultrabook. Pengguna dapat dengan cepat menghubungkan DVD drive ini melalui konektor USB dan mengakses konten dari optical disc dimana saja meraka berada,” kata Maverick Choi, Manajer Senior ODD Samsung.

DVD writer tertipis didunia ini menggunakan teknologi Samsung Smart Technology untuk menyediakan konektivitas AV yang mampu mendukung penggunaan pada port USB tunggal yang memiliki tenaga listrik rendah.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, DVD drive tertipis didunia ini dapat digunakan hanya menggunakan satu port USB dan memungkinkan pengguna Android versi 3.1 keatas untuk menikmati konten DVD melalui perangkat tablet.

Di masa depan, tak hanya Android saja yang didukung oleh DVD drive tertipis di dunia ini, namun juga Windows 8 RT dan Mac OS X.

“DVD drive ini dilengkapi teknologi Buffer Under Run yang berguna untuk mencegah kesalahan yang dihasilkan ketika melakukan burning dengan kecepatan melebihi kecepatan transfer data,” kata Maverick Choi.

DVD drive tertipis di dunia ini akan segera tersedia di pasaran dengan perkiraan harga sekitar $59 atau sekitar 500 ribuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda