Scroll to Top

Barcelona vs Chelsea Cetak “Sejarah” Twitter

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 26 Apr 2012

Barcelona vs Chelsea

Pertandingan semifinal Liga Champion Barcelona kontra Chelsea di leg kedua mencetak sejarah baru dalam rekor Twitter. Seperti apa?

Situs MarketWacth mewartakan jika pertandingan yang harus berkesudahan dengan skor imbang ini mengukir rekor baru dalam jumlah tweet yang dikicaukan dari dunia olahraga.

Total tercatat ada 13.684 tweet per detik kala itu. Rekor ini mematahkan angka sebelumnya yang hanya mencapai 12.233 tweet per detik.

Angka tersebut terjadi tatkala pertandingan Super Bowl antara NFL New York Giants melawan New England Patriots pada Februari lalu.

Cabang olahraga sepakbola memang selalu menorehkan prestasi tersendiri untuk urusan kicauan dalam Twitter.

Sebelumnnya saat perhelatan akbar Piala Dunia Wanita FIFA tatkala Jepang kontra Amerika Serikat pada tahun lalu, terjadi 7.19 tweet per detik.

Angka kala itu memecahkan rekor tweet sebelumnya. Jumlah tweet per detik menggambarkan bagaimana tingginya intensitas penggunaan Twitter pada saat itu.

Selain dari ranah olahraga, tweet per detik kerap juga muncul dari peristiwa politik, bencana alam, hingga dunia hiburan.

Sebagai contoh saat Presiden Amerika Serikat Barack Obama berpidato di Gedung Putih tatkala mengumumkan tewasnya Osama Bin Laden.

Di statistik yang dirilis Twitter, tweet per detik yang dikirim waktu itu mencapai 4.000 kicauan selama Barack Obama berpidato.

Untuk tweet per detik termasif masih dipegang oleh film Castle in the Sky (Jepang) yang bertahan di angka 25.088 kicauan per detiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda