Scroll to Top

ISL: Persib Bandung Angkat Indra Tohir Sebagai Penasehat Teknis

By Aditya / Published on Thursday, 26 Apr 2012

Indra Tohir

Akibat hasil buruk dalam beberapa laga terakhir, Persib Bandung segera berbenah dengan menunjuk Indra Tohir sebagai penasehat teknis. Indra Tohir bukanlah sosok asing bagi publik Bandung. Sang legenda ini adalah pelatih yang pernah membawa tim Maung Bandung menjuarai kompetisi Perserikatan tahun 2004 dan Liga Indonesia I musim 1994/1995.

Sosok asli Bandung kelahiran 7 Juli 1941 ini pula yang berjasa mengantarkan Persib Bandung hingga ke babak perempatfinal Liga Champions Asia (LCA) tahun 2005. Raihan itu adalah prestasi tertinggi yang pernah dicapai tim Indonesia di ajang LCA.

Kini, di saat Persib Bandung sedang kepayahan, sosok Indra Tohir kembali dibutuhkan untuk mengangkat kembali moral dan performa tim bersama pelatih Robby Darwis yang dulu pernah dibesutnya. Sebelum ditunjuk sebagai penasehat teknis, Indra Tohir juga pernah menangani tim Persib Bandung U-21.

”Akhirnya keputusannya memunculkan nama Indra Tohir. Keputusan ini diambil atas dasar keputusan bersama dan masukan dari berbagai pihak,” terang Wakil Manajer Persib Bandung, Dedi Firmansyah, Kamis (26/4).

Pengalaman Indra Tohir  sangat diperlukan untuk membangkitkan kembali Persib Bandung. Sosok senior yang kini telah berusia 70 tahun ini sudah terlibat di jajaran kepelatihan Persib Bandung sejak era 1980-an sebagai pelatih fisik dan turut membawa tim Maung Bandung merengkuh gelar juara Perserikatan pada 1986 dan 1990.

”Pengalaman merupakan salah satu pertimbangan kami untuk memilihnya berada di posisi penasihat teknik,” ujar Dedi Firmansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda