Scroll to Top

AMD Pangkas Harga Prosesor

By Ditya / Published on Thursday, 26 Apr 2012

AMD FX-8150

Setelah peluncuran resmi prosesor generasi terbaru Intel, Ivy Bridge, ternyata membuat pesaingnya bereaksi dan segera melakukan tindakan untuk meredam euforia Ivy Bridge.

AMD (Advanced Micro Device) yang meupakan produsen prosesor terbesar nomor 2 sekaligus saingan berat Intel, tidak tinggal diam dengan peluncuran Ivy Bridge.

Pesaing berat Intel ini diam-diam telah memangkas harga jajaran prosesor kelas atas mereka, seri FX-8150 8 core prosesor.

AMD menurunkan harga prosesor tercepatnya dari $245 menjadi $215 saja, penurunan harga yang dilakukan AMD secara diam-diam ini dinilai sebagai langkah AMD agar prosesornya tetap kompetitif.

Tak hanya penurunan harga, AMD juga bersiap meluncurkan prosesor 8 core yang lebih cepat untuk meredam Intel Ivy Bridge yaitu prosesor FX-8170 yang akan tersedia pada kuartal ke empat tahun ini.

AMD juga menurunkan jajaran prosesor 6 core-nya, seri FX-6200 awalnya dibandrol $165, kini hanya $149 saja.

Seperti yang dikutip dari Xbitlabs, AMD diperkirakan juga akan menurunkan harga prosesor kelas menengah kebawah ketika Core i5 dan Core i3 Ivy Bridge dirilis nanti agar tetap kompetitif.

Analis mengatakan bahwa jajaran prosesor AMD FX “Bulldozer” dinilai gagal bersaing secara performa, harga maupun konsumsi daya dengan prosesor Intel Sandy Bridge.

Kini Intel meluncurkan prosesor penerus Sandy Bridge lebih cepat dari sebelumnya, membuat AMD FX makin tertinggal dan semakin sulit bersaing.

Karena hal inilah AMD memangkas harga jajaran prosesor seri FX-nya dan bersiap meluncurkan model yang lebih cepat agar tetap kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda