Scroll to Top

PSSI Yakini Ada Pertemuan Kedua dengan AFC

By Aditya / Published on Thursday, 26 Apr 2012

PSSI

PSSI meyakini ada pertemuan kedua dengan Satgas Rekonsiliasi bentukan AFC untuk membahas lagi tentang dualisme kompetisi di Indonesia. Sekjen PSSI, Tri Goestoro, mengatakan bahwa pada pertemuan pertama,  Selasa (24/4) di Kuala Lumpur, Malaysia, ada sinyal positif untuk menyelesaikan dualisme kompetisi di tanah air.

”Pada pertemuan pertama, kami menangkap ada hal positif terkait dengan dualisme kompetisi, dan kemungkinan pertemuan kedua bisa saja dilakukan secepatnya,” ujar Tri Goestoro di Jakarta, Kamis (26/4).

Tri Goestoro mengharapkan apabila nanti Satgas Rekonsiliasi bentukan AFC akan memanggil kembali PSSI untuk membicarakan solusi dualisme kompetisi, forum itu menjadi pertemuan terakhir. Dengan kata lain, PSSI berharap agar persoalan dualisme kompetisi di Indonesia segera benar-benar dapat diselesaikan sebelum batas waktu yang telah ditentukan oleh FIFA.

Tri Goestoro juga meyakini bahwa semua pihak, termasuk kubu PSSI tandingan hasil KLB PSSI versi KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti, ingin kekisruhan ini segera berakhir.

”Saya kira semuanya punya niat baik untuk menyelesaikan masalah ini. Yang jelas pada pertemuan pertama kami menangkap sinyal positif,” tandas Tri Goestoro.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyatakan bahwa PSSI tidak melakukan persiapan khusus jika nanti AFC kembali menggelar pertemuan. Yang jelas, lanjut Djohar Arifin Husin, PSSI akan menaati semua apa yang disarankan AFC.

”Saya rasa tidak ada persiapan khusus. Kami yakin semuanya telah sesuai dengan statuta yang ada. Kami akan tetap mendengan apa-apa saja yang ditawarkan oleh tim Task Force (Satgas Rekonsiliasi AFC),” kata Djohar Arifin Husin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda