Scroll to Top

Arema ISL Kenakan Jersey Asli Karya Arek Malang

By Aditya / Published on Thursday, 26 Apr 2012

Arema ISL

Sejak putaran kedua Indonesia Super League (ISL) digulirkan, Arema ISL tidak lagi menggunakan jersey berlabel Diadora yang merupakan bikinan produsen luar. Laskar Singo Edan beralih mengenakan seragam tim yang menjadi karya asli dari arek-arek Malang.

Adalah Ultras, produsen lokal Malang yang menawarkan diri kepada manajemen Arema ISL agar diizinkan menggarap jersey yang dipakai Kurnia Meiga dan kawan-kawan. Gayung bersambut karena Arema ISL pun tertarik untuk bekerjasama. Kerjasama yang patut dicontoh oleh klub-klub lain di Indonesia ini terjadi berkat usulan dari Aremania, suporter fanatik tim Singo Edan.

”Ultras telah memiliki sejarah panjang dengan Arema (ISL). Makanya, kami menyambut baik kerjasama ini. Kedua belah pihak jelas sama-sama diuntungkan,” ujar Sudarmaji seperti dilansir Antara, Kamis (26/4).

Menurut Media Officer Arema ISL, Sudarmaji, jersey bikinan asli arek Malang justru lebih istimewa ketimbang seragam produk luar. Selain itu, kearifan lokal yang ada di Malang pun akan semakin terangkat seiring sepak-terjang Arema ISL.

”Kita butuh perubahan. Selain merombak pemain juga dilakukan pada jersey. Banyak keunggulan dan keuntungan dengan menggunakan produk lokal dibandingkan dengan sebelumnya,” lanjut Sudarmaji.

Seragam baru karya putra daerah Malang itu sendiri sudah dikenakan para punggawa Arema ISL saat menjamu Persib Bandung belum lama ini. Herman Dzumafo dan rekan setimnya memakai kostum yang didominasi warna biru khas Arema ISL, dengan strip garis-garis hitam melintang yang semakin mempercantik jersey asli bikinan arek Malang itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda