Scroll to Top

Hasil Europa League: Valencia vs Atletico Madrid 0-1

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Apr 2012

Valencia vs Atletico Madrid 0-1

Sudah jatuh tertimpa tangga pula; demikianlah gambaran nasib tuan rumah dalam duel Valencia vs Atletico Madrid. Berharap mampu memetik kemenangan dengan margin 2 gol, kelelawar tergeletak ketika Adrian membobol gawang mereka dengan indah. Valencia tersingkir di semifinal Europa League, sedang Atletico menemui Athletic Bilbao di partai puncak.

Tuan rumah berbekal rekor tak pernah kalah dari Rojiblancos dalam lima laga terakhir di Mestalla. Namun, sejarah tak selamanya terulang. Melepaskan tembakan lebih banyak, Valencia diajari cara mencetak gol oleh seorang pemuda bernomor punggung 7.

Kelelawar Mestalla mencoba mencari 2 gol cepat. Namun, kecemerlangan Thibaut Courtois membuat pasukan Unai Emery kehilangan daya. Courtois menjadi pahlawan di menit 19 ketika berhasil menggagalkan tembakan Sofiane Feghouli dan Jonas. Sang kiper pinjaman cukup sibuk sepanjang babak pertama, termasuk saat menghalau tembakan Sergio Canales di menit 39.

Valencia vs Atletico Madrid 0-1Babak kedua, keadaan sama saja. Valencia menghamburkan peluang dan Atletico siap memberi hukuman.

Menit 60, petaka itu benar-benar terjadi. Diego Ribas mengintip posisi Adrian yang bebas. Dilepaskannya umpan lambung. Adrian mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan voli keras ke gawang Diego Alves.

Jeremy Mathieu yang terlambat menutup celah, hanya bisa melihat gawang timnya terobek; Valencia tertinggal agregat 2-5; dan hanya 30 menit tersisa untuk membuat 3 gol.

Valencia mencoba melakukan penyegaran dengan memasukkan Alberto ‘Tino’ Costa untuk mengganti Daniel Parejo. Namun, gol yang ditunggu-tunggu tidak kunjung hadir. Bahkan meski Aletico kehilangan Tiago di menit 79 setelah para pemain kedua tim terlibat perseteruan massal oleh klaim penalti tuan rumah.

Skor akhir 0-1 menjadi milik Atletico. Agregat 2-5, mereka menapaki final kedua dalam tiga musim. Sebelumnya, Rojiblancos adalah juara Europa League musim 2009/2010. Sementara itu, Valencia kembali memastikan sebagai tim spesialis semifinal musim ini; setelah disingkirkan Barcelona di babak yang sama di Copa del Rey dua bulan lalu.

Valencia Atletico Madrid
15(10) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 6(4)
12 Pelanggaran 9
10 Tendangan Sudut 2
3 Offside 1
50% Ball Possession 50%
3 Kartu Kuning 1
0 Kartu Merah 1
5 Penyelamatan 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda