Scroll to Top

Jokowi Walikota Solo Resmi Jadi Anggota Slankers

By angelberta / Published on Friday, 27 Apr 2012

 

Jokowi Slankers

Siapa sangka jika Walikota Solo, Joko Widodo, ternyata fans berat band Slank? Bahkan pria yang lebih dikenal dengan julukan Jokowi ini juga menyukai musik metal. Sampai-sampai ia akan hadirkan Sepultura di Solo. Wow!

Sebenarnya sudah sekian lama Jokowi adalah seorang Slankers. Namun hanya baru-baru ini saja ia kemudian membuat Kartu Anggota Slankers, katanya agar lebih sah.

KapanLagi melansir bahwa selama mengurus Kartu Anggota Slankers, pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 tersebut tetap mengurus seperti Slankers lainnya. Jadi, meski dia adalah orang terdepan namun bukan berarti mendapatkan perlakuan khusus.

“Kemarin itu dia bikin kartu Slanker buat jadi anggota. Selama ini ngaku-ngaku jadi Slanker tapi belum punya kartu. Kemarin dia daftar, bayar Rp 20.000,” ujar BimBim (drumer) saat dijumpai di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Para anggota band pelantun lagu ‘Mawar Merah’ ini sebenarnya sudah lama mengenal Jokowi, bahkan mereka sering berhubungan. Walikota Solo ini sangat dekat dengan rakyatnya, dari tukang becak bahkan hingga  pejabat hubungannya baik. Hal tersebut membuat drumer Slank salut pada sosok Calon Gubernur DKI Jakarta itu.

“Dua tahun yang lalu kami datang ke Solo dan diterima dengan baik. Dia orang yang patut dimunculkan, pas kami ke sana diajak makan soto, mulai dari tukang becak sampai pejabat hubungannya baik,” ujar BimBim.

Bahkan pada Senin 17 April 2012 siang dengan hanya mengenakan kemeja kotak-kotak  kebanggaannya, Jokowi datang begitu santainya mengunjungi markas Slank di Gang Potlot, Jakarta Selatan. Kedatangan Jokowi tidak seperti kebanyakan Calon Gubernur lainnya yang kebanyakan dikawal oleh para pengawal.

“Kami sudah saling kenal sejak Slank manggung di Solo. Sama Kaka dan Bimbim atau personel lainnya sudah sangat dekat,” ungkap Jokowi jujur pada SoloPos.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda