Scroll to Top

IPL: Giliran Persiba Bantul yang Terjangkit Krisis Finansial

By Aditya / Published on Friday, 27 Apr 2012

Persiba Bantul

Ibarat wabah, gelombang krisis finansial mulai menjangkiti klub-klub di Indonesia, termasuk para kontestan kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Kabar terbaru datang dari Daerah Istimewa Yogyakarta di mana klub IPL yang bermarkas di sana, Persiba Bantul, juga mulai dilanda krisis pendanaan.

Bonus kemenangan yang seharusnya diterima Wahyu Wiji Astanto dan kawan-kawan belum juga cair. Parahnya lagi, gaji para pemain Laskar Sultan Agung pun terancam terlambat dibayarkan.

Adanya gejala krisis finansial yang mulai dirasakan oleh Persiba Bantul diakui oleh Wakil Manajer Bidang Operasional Tim, Bagus Nur Edi Wijaya. Ia mengakui bahwa gaji para pemain bulan ini sepertinya belum bisa dibayarkan tepat waktu.

”Sepertinya memang begitu, gaji pemain untuk bulan ini akan sedikit tertunda. Namun, saya harapkan pemain maupun ofisial mau memahami keadaan ini,” aku Bagus Nur Edi Wijaya, di Bantul, Yogyakarta, Kamis (26/4) sore kemarin.

Lagi-lagi pihak Konsorsium IPL yang disebut-sebut sebagai penyebab terlambatnya pembayaran gaji pemain. PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi memang sedang dalam sorotan lantaran masalah tersebut. Bahkan, sejumlah klub IPL sudah mulai meragukan janji dan komitmen LPIS, terlebih dalam hal kucuran dana.

”Hingga kini, belum ada pemberitahuan resmi (dari Konsorsium IPL) kepada masing-masing klub (mengenai pembayaran gaji pemain),” timpal Briyanto AS, Manajer Persiba Bantul.

Selain Persiba Bantul, klub-klub IPL lainnya juga sedang didera krisis keuangan, semisal Persema Malang, Persija IPL, Persipro Bondowoso UnitedPersipasi Bekasi, atau Persitara Jakarta Utara. Nasib serupa juga menimpa sejumlah klub peserta ISL, seperti PSMS Medan dan PSPS Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda