Scroll to Top

Aplikasi Twitter iPhone & Android Dapat Update Terbaru

By Ditya / Published on Friday, 27 Apr 2012

iPhone Android Twitter

Twitter baru-baru ini telah memperbarui aplikasi untuk iPhone dan Android. Update terbaru aplikasi tersebut membawa perubahan desain yang signifikan dan beberapa perbaikan untuk versi mobile dari layanan tersebut.

Pembaharuan aplikasi Twitter ini membawa banyak tambahan seperti tab discover aplikasi, perbaikan fungsi pencarian dan push notification untuk interaksi dengan pengguna.

Seperti yang dikutip dari Mashable, tab Discover adalah salah satu tambahan yang dibawa pada pembaharuan kali ini.

Sama seperti versi web, tab Discover memungkinkan pengguna mengikuti tweet orang yang telah diikuti oleh pengguna atau yeng telah di retweet.

Tab Discover juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui apakah orang yang telah diikuti pengguna memutuskan untuk mengikuti orang lain atau menambahkannya ke daftar.

Aktifitas akan muncul dibawah cerita dalam Discover dan memungkinkan pengguna melihat tweet atau trend dan pengguna juga dapat menambahkan ke favorite tweet atau retweet.

Update terbaru ini juga membawa perbaikan dan peningkatan fungsi pencarian dan menawarkan ejaan yang disarankan serta istilah terkait ketika pengguna mengetikkan kata kunci.

Ketika pengguna melakukan pencarian berdasarkan username, maka akan muncul fasilitas auto complete ketika kata kunci diketik.

Khusus untuk iPhone, Twitter menambahkan fasilitas untuk melakukan pencarian melalui Discover dan kemampuan untuk melihat kata kunci terakhir serta memungkinkan pengguna untuk langsung ke profil seseorang ketika mencari username di menu Connect.

Aplikasi Twitter juga mendukung push notification untuk interaksi dengan pengguna. Pengguna dapat memilih mendapat notifikasi ketika orang lain mengikuti akun pengguna atau ketika tweet pengguna di retweet atau ditambahkan di favorit.

Penasaran ingin mencoba? langsung bsaja lakukan update melalui perangkat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda