Scroll to Top

Tips Nyaman Dalam Melakukan Perjalanan Saat Hamil

By C Novita / Published on Friday, 27 Apr 2012

tips perjalanan

Anda sedang hamil dan takut melakukan perjalanan jauh, terutama dengan menumpang pesawat terbang? Sebenarnya ketakutan itu tak beralasan. Sebab ada banyak kiat agar perjalanan Anda aman dan nyaman. Berikut adalah tips agar Anda bisa enjoy saat melakukan perjalanan saat hamil dikutip dari Disney familly.

  • Jangan duduk terus.

Ini tujuannya agar peredaran darah Anda dapat berjalan lancar dan tidak terjadi penumpukan cairan di beberapa bagian tubuh seperti kaki. Wanita hamil yang sedang melakukan perjalanan menggunakan kereta api, pesawat, atau mobil pribadi, sebaiknya setiap 1-2 jam sekali berdiri dan berjalan-jalan disekitar tempat duduknya.

  • Kenakan busana yang nyaman dan tidak ketat.

Jika mengenakan busana yang ketat, kadang membuat peredaran darah atau pun sistem pencernaan tubuh menjadi terganggu. Ini jelas membuat kondisi wanita hamil menjadi tidak nyaman.

  • Jangan gunakan sepatu yang sempit atau high heels.

Menggunakan sandal atau sepatu kain yang nyaman akan membuat sirkulasi cairan tubuh dapat lancar. Saat hamil, sering sekali terjadi pembengkakan kaki sebab cairan tubuh menumpuk di bagian kaki. Oleh karena itu, alas kaki yang nyaman akan sangat baik untuk Anda.

  • Camilan

Wanita hamil biasanya akan mudah lapar namun juga mudah kenyang. Maka membawa camilan yang sehat, misalnya buah atau kacang bisa membantu mengurangi rasa lapar. Selain tentu saja mencegah Anda jajan makanan tak sehat di pinggir jalan.

  • Sandaran punggung

Posisi tempat duduk di pesawat atau kereta api kadang membuat punggung wanita hamil menjadi mudah lelah. Karenanya, membawa sandaran punggung seperti bantal, atau boneka, akan sangat membantu membuat Anda nyaman dan tenang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda