Scroll to Top

Harga Tiket Solo Batik Carnival ke-5 Sekaligus Biaya Menginap

By Ilham Choirul / Published on Friday, 27 Apr 2012

SBC

Untuk kelima kalinya Kota Surakarta akan menggelar Solo Batik Carnival (SBC). Rencananya, acara ini dihelat pada 30 Juni 2012. Asyiknya, wisatawan domestik bisa menikmati pertunjukkan sebelum kirab dengan membayar sejumlah uang yang sekaligus menjadi biaya penginapan di hotel. Harganya dijamin terjangkau.

Panitia SBC menyediakan 7.000 tiket yang terbagi dalam tiga kelas. Yaitu tiket umum, VIP, dan VVIP. Untuk kelas umum, tiket sebanyak 5.000 ribu dibandrol seharga Rp 25 ribu. Sementara untuk tiket VIP dan VVIP, harga tiket rencananya dipatok hingga Rp 200 ribu dengan total tiket sebanyak 2.000 lembar. Dan, bisa juga mengambil sekaligus paket menginap.

Tiket VIP dan VVIP ini sudah termasuk undangan untuk jamuan makan, penginapan, hingga antarjemput dari hotel ke lokasi acara. Tiket bisa dipesan secara online mulai Mei depan. Pastinya, penonton dengan tiket khusus ini mendapat tempat yang nyaman untuk melihat atraksi pada pembukaan SBC.

Untuk pergelaran SBC kali ini memang dibuat berbeda. Dikutip Tempo, rencananya pembukaan SBC dilangsungkan di Stadion Maladi (Sriwedari), Surakarta. Pada sesi acara tersebut, ada 350 peserta yang berpentas dengan koreografi tertentu. Pementasan ini tertutup hanya untuk yang mempunyai tiket. Setelah selesai, peserta melakukan kirab di sepanjang Jalan Slamet Riyadi menuju Balaikota Surakarta.

SBC terinspirasi dari acara serupa, yaitu Jember Fahion Carnival. Acara tersebut diadopsi Kota Surakarta dengan mempertontonkan busana unik yang dikreasikan dengan batik. Konsepnya tidak jauh beda dari karnaval yang biasa diadakan rutin di Rio de Jeneiro, Brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda