Scroll to Top

Cangkang Kura-kura Bocah Ini Berhasil Dioperasi

By C Novita / Published on Friday, 27 Apr 2012

Bocah kura-kura

Bocah ini dijuluki ‘bocah kura-kura’ sebab dipunggungnya ada sebuah tahi lalat yang lantas berubah menjadi tumor dan tumbuh membesar hingga menyerupai cangkang kura-kura. Namun sekarang, cangkang kura-kura ini telah berhasil dioperasi.
Nama bocah malang ini adalah Didier Montalvo, enam, berasal dari Kolombia. Ia didiagnosa memiliki kondisi Nevus langka yang bernama Melanocytic kongenital.

Tumor ini ada kemungkinan tumbuh terus dan berubah menjadi tumor ganas, jika tidak segera dioperasi. Namun, sebagai anak yang lahir dari keluarga sederhana, ibu Didier tidak mampu mengumpulkan uang untuk melakukan operasi secepatnya, hingga tumor tersebut tumbuh menjadi besar di punggungnya.

bocah kura-kura

Bahkan, keluarga Didier dikucilkan oleh warga desanya sebab dipercaya membawa sial. Bocah ini tidak diperbolehkan datang ke sekolah, dan menghadiri pembaptisan.

“Aku ingin tumbuh, tapi tahi lalat ini tak mengijinkanku”, kata bocah kecil itu seperti dikutip oleh Dailymail.

Namun berkat ahli bedah plastik terkemuka Neil Bulstrode, asal Inggris, yang mengoperasi bocah ini, ia bebas dari cangkang kura-kura itu. Didier sekarang dapat tumbuh seperti anak yang lainnya.

Cerita tentang pengobatan Didier bahkan dibuat film dokumenternya dan ditayangkan di Chanel 4.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda