Scroll to Top

Urbanesia Rilis Mobile Web Teranyar

By Admin / Published on Tuesday, 12 Jul 2011

urbanesiaUrbanesia, layanan direktori bisnis dan lifestyle city directory lokal kini meluncurkan mobile web versi baru yang bisa diakses melalui m.urbanesia.com. Urbanesia sendiri mempunyai persaingan cukup ketat dari beberapa kompetitor ternama, seperti Cityguide Kapanlagi, Buku Kuning, dan tentunya Yellow Pages dengan InfoJajan-nya.

Berikut penjelasan tentang fitur baru mobile version Urbanesia berdasarkan press release yang diterima oleh Sidomi.com

Saat diakses, user akan langsung menemukan search box dan Ur Spot yang bisa dijadikan acuan rekomendasi. Beberapa fitur yang ditambahkan di versi mobile ini adalah, Urban’s Note, Ur Point Store, serta update event dan promo yang belum tersedia di Mobile Web versi sebelumnya. Selain itu Urbanesia juga menggunakan HTML 5 geo location JavaScript Snippet, untuk memperkirakan lokasi user, sehingga Urbanesia akan memprioritaskan hasil pencarian yang ada disekitar user saat mengakses m.urbanesia.com, dengan radius 7 km.

Tampilan Yang Lebih Cerah

Perubahan paling terasa mungkin akan terlihat dari segi tampilan. Dari yang dulunya hanya bernuansa warna putih dan hijau, kini Mobile Web Urbanesia tampil dengan warna-warna yang berbeda untuk tiap fitur, seperti City Directory (hijau), Urban’s Note (biru), Events (magenta), Promo (kuning), dan UrPoint Store (oranye). Sistem navigasinya pun dibuat lebih mudah, sehingga user dapat memaksimalkan pencarian melalui ponsel di sela-sela kesibukan mereka.

Fitur-Fitur Baru Urbanesia

Dari segi fitur, salah satu hal baru yang ditonjolkan adalah UrSpot di bagian paling atas halaman Mobile Web. UrSpot adalah pilihan rekomendasi business place yang telah di-review oleh member-member Urbanesia.

Terbagi dalam 4 kategori, yaitu Food & Beverage, Shopping, Hangout Place, dan Health & Beauty, fitur ini akan memudahkan user untuk mendapatkan top-recommendation ketika bingung menentukan pilihan. Dengan klik di nama bisnis, user dapat melihat lokasi, rating, foto, serta review dari user lainnya.

Anatomi hasil pencarian di Urbanesia versi mobile terdiri dari: nama bisnis, alamat lengkap, foto, rating dan penggalan review dari user mengenai masing-masing bisnis tersebut. Bagian alamat dilengkapi oleh jarak masing-masing bisnis dari tempat user saat itu mengakses mobile Urbanesia.

Selain direktori, Urbanesia juga menyediakan informasi event dan promo yang sedang berlangsung saat ini.

Masing-masing memiliki kategori yang dapat memudahkan user untuk menampilkan promo atau event yang hanya berkaitan dengan interest-nya.

Kemudahan lain ditawarkan adalah fitur UrPoint Store. Member Urbanesia dapat meningkatkan Ur Point dan dengan mudah dapat menukarkannya (redeem) dengan voucher-voucher menarik, langsung dari ponsel, dan menerima konfirmasi melalui email. Selain itu, user juga dapat melakukan aktivitas lainnya, seperti menulis review, upload photo, dan seterusnya.

Tak hanya itu, Mobile Web Urbanesia juga menawarkan sedikit gimmick untuk meciptakan user experience yang lebih menyenangkan, terutama bagi para pengguna iOS. Shake feature, yang sebelumnya juga telah diterapkan untuk aplikasi Urbanesia khusus Android (Jajan) diharapkan juga bisa memberi kemudahan lebih.

Dengan fitur ini, user dapat menemukan rekomendasi tempat jajan hanya dengan menggoyangkan handset yang sedang mereka gunakan.

Bagi pengguna Android, Urbanesia membuatkan gesture khusus yaitu penggambaran bentuk arrow (^) dan Urbanesia akan menampilkan jajanan terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda