Scroll to Top

Angelina Sondakh Resmi Ditahan KPK Hari Ini

By Ika / Published on Friday, 27 Apr 2012

Angelina Sondakh

Angelina Sondakh telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap wisma atlet sejak awal Februari lalu. Namun baru hari ini, Jumat (27/4), wanita yang akrab disapa Angie ini akhirnya ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan didampingi sang ayah, Lucky Sondakh, dan juga Mudji Massaid, Angie datang ke KPK untuk memenuhi pemanggilan pemeriksaan terhadap dirinya sebagai tersangka. Setelah sekitar 7 jam diperiksa, KPK akhirnya memutuskan untuk menahan janda Adjie Massaid tersebut mulai hari ini.

“Ini saya sudah selesai menandatangani surat penahanan untuk 20 hari mulai tanggal 27 ini,” ujar Abraham Samad seaku ketua KPK.

Mantan Puteri Indonesia inipun akhirnya digiring ke Rumah Tahanan KPK. Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas, mengungkapkan bahwa tidak ada alasan khusus mengapa Angie harus ditahan di Rutan KPK yang sebenarnya baru dibangun tersebut.

“Ruang tahanannya masih banyak yang kosong,” ujar Busyro singkat.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Angelina Sondakh memang diduga terlibat dengan kasus suap wisma atlet yang juga menyeret nama Nazaruddin. Tak hanya itu, ia juga terlibat dengan kasus korupsi anggaran di Kemendikbud.

Posisi Angie semakin diberatkan dengan sejumlah saksi, salah satunya adalah kesaksian Mindo Rosalina yang menyatakan bahwa Angie ikut menerima aliran dana berjumlah miliaran rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda