Scroll to Top

Melongok Kolam Renang Terbesar di Dunia

By C Novita / Published on Friday, 27 Apr 2012

Kolam renang terbesar

Anda yang hobi berenang, pasti akan puas jika mengunjungi kolam renang terbesar di dunia ini. Bayangkan saja, luasnya mencapai 20 hektar dengan panjang 1000 meter lebih.

Letaknya di negara Chile, kota Algarrobo, kolam renang terbesar ini sengaja dibangun untuk menarik wisatawan berkunjung ke sana.

Waktu pembangunannya sekitar 5 tahun, dan air yang digunakan untuk mengisi kolam tersebut langsung dipompa dari laut yang posisinya memang berada di sebelahnya.

kolam renang terbesar

Kolam tersebut menampung 66 juta galon air yang akan tetap bening dan bersih dengan sistem penyaringan otomatis terkomputerisasi.

Khawatir suhunya dingin? asal tahu saja, suhu kolam renang ini berkisar antara 26 derajat celsius, hingga pengunjung yang berenang tak perlu khawatir kedinginan, sebab matahari selalu menjaga suhu air kolam tersebut.

Benar saja, kolam ini mampu menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya sekaligus menginap di resort yang berada di lingkungan kolam tersebut, San Alfonso del Mar resort

Adalah Fernando Fischmann, orang yang berada di balik rencana pembuatan dan perancang kolam ini. Ia adalah seorang ahli biokimia. Menurutnya, manusia bisa saja membuat sebuah lingkungan yang tadinya tidak nyaman menjadi nyaman.

“Selama kita bisa mendapat akses tak terbatas ke laut untuk mengisi kolam tersebut, maka rencana itu akan berjalan baik”, katanya seperti dilansir Dailymail.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda